TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Perkenalkan Alutsista TNI Yonif 752/VYS Undang Wartawan

By 11 Aug 2015 09:13Kodam XVII/Cenderawasih
photo_2015-08-11_08-46-07

Sorong (11/8) Batalyon Infanteri 752/VYS mengundang beberapa wartawan untuk hadir di Yonif 752/VYS pada hari sabtu pukul 09.00 WIT. tujuannya untuk menjalin silahturahmi dan ramahtamah pada awak media dan sekaligus memperkenalkan kendaraan yang di miliki Batalyon 752/VYS yaitu Panser anoa, setelah itu Danyonif 752/VYS mengajak semua wartawan mengelilingi Batalyon dengan menggunakan panser anoa. Panser anoa ini di kendarai langsung oleh Danyonif 752/VYS Letkol Inf Hindratno Devidanto,S.E. Tidak hanya sekedar anti peluru, kendaraan ini memiliki kemampuan beroperasi saat malam hari tanpa lampu penerang.

Danyonif 752/VYS Letkol Inf Hindratno Devidanto menjelaskan pada awak media “Kendaraan ini sebenarnya adalah kendaraan pengangkut prajurit. Kapasitas penumpang prajurit di panser ini mencapai 10 orang di tambah 4 awak panser. Empat awak ini memiliki tugas masing-masing yang berbeda-beda. Satu sebagai sopir, satu sebagai komandan kendaraan dan dua sebagai penembak. Dan sebagian besar pintu yang ada di kendaraan ini di kendalikan secara otomatis melalui perangkat elektronik. Ban panser ini tidak menggunkan angin, peluru yang menerjangnya akan terpental. “karena bannya itu terbuat dari karet mati,”ujar Letkol Inf Hindratno Devidanto,S.E.

Danyonif 752/VYS mengucapkan banyak terimakasih pada awak media yang telah menghadiri undangan. Letkol Inf Hindratno Devidanto,S.E berharap kunjungan tersebut nantinya akan semakin mempererat antara hubungan awak media dengan anggota Yonif 752/VYS. Selain beramatamah, kunjungan ini juga di gunakan untuk ajang saling diskusi. Dalam kesempatan ini Danyonif 752/VYS berharap jika untuk kedepanya awak media bisa saling bekerjasama dengan Batalyon Infanteri 752/VYS ini. (Pendam 17 Cenderawasih)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Perkenalkan Alutsista TNI Yonif 752/VYS Undang Wartawan