TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Persit Kodim 0104/Atim Laksanakan Gerakan Kreatif Sayangi Bumi

By 25 Aug 2015 12:49Kodam Iskandar Muda
Gerakan Kreatif Persit Dim Atim

Langsa – Aceh Timur. Siapa bilang menjaga kelestarian bumi harus dilakukan dengan cara yang berat? Pelestarian bumi tidak hannya berupa gerakan menanam 1.000 pohon atau membuat kebijakan terkait penebangan liar tapi bisa lewat kegiatan sederhana yang bisa kita lakukan dalam kehidupan sehari-hari.

Seperti yang dilakukan Persit (Persatuan Istri Prajurit) Kodim 0104/Atim dengan Gerakan Sayangi Bumi yang dilaksanakan di Aula Makodim 0104/Atim –Langsa, Aceh Timur, Sabtu (22/8/15) yang diikuti seluruh anggota Persit Kodim 0104/Atim dengan cara memanfaatkan sampah untuk kegiatan yang lebih bermanfaat seperti kerajinan tas, bunga, vas bunga, hiasan bonsai, keranjang hingga pembuatan pupuk organik.

Ketua Persit KCK Cabang Kodim 0104/Atim Ibu Rini Endra Saputra Kusuma Z.R. S.E., M.Si menyampaikan kepada para ibu-ibu bahwa  membuang sampah pada tempatnya juga menjadi cara sederhana kaum muda untuk berpartisipasi dalam menjaga kelestarian bumi dan menjaga lingkungan yang harus kita tanamkan kepada anak-anak kita. Dengan hal kecil tersebut kelestarian dan kebersihan lingkungan dapat terwujud.

Sampah yang telah terkumpul akan dipisahkan sesuai jenisnya organik dan non organik. Sampah tersebut di dapat dari berbagai instansi seperti sekolahan maupun perumahan Asrama Kodim sendiri yang telah memisahkan sampah organik maupun non organik dan di setorkan ke Kodim.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Artikel Tips Kesehatan Berita Satuan Puspen TNI Kodam IX/Udayana Kodam V/Brawijaya Kodam XII/Tanjungpura
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Persit Kodim 0104/Atim Laksanakan Gerakan Kreatif Sayangi Bumi