TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pisah Sambut Pangdam Ii/Swj Berlangsung Di Lapangan Makodam

By 06 Aug 2015 08:47Kodam II/Sriwijaya
Picture2

Palembang, Dengan adanya rotasi Para Perwira Tinggi di Lingkungan TNI AD, baru – baru ini, Mantan Pangdam II/Swj, Mayjen TNI Iskandar M. Sahil, S.E., kini menjabat sebagai Pa Staf Khusus Di Mabesad. Sementara itu, Pangdam II/Swj kini Dijabat oleh Mayjen TNI Purwadi Mukson, S.I.P., yang sebelumnya menjabat Wadan Kodiklat TNI AD.

Kodam II/Swj menyelenggarakan pisah sambut yang digelar di lapangan Apel Makodam II/Swj Rabu (5/8/2015), di hadiri oleh seluruh Pejabat TNI Kodam II/Swj, diantaranya, Irdam II/Swj, Pa Staf Ahli Pangdam II/Swj, Para Danrem Jajaran Kodam II/Swj, Para Asisten Kasdam II/Swj, Para Dan/Kabalakdam II/Swj dan segenap Prajurit dan PNS jajaran Kodam II/Swj.

Dalam sambutannya, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Purwadi Mukson, S.I.P., mengatakan bahwa apa yang telah diprogramkan oleh Pangdam terdahulu akan dilanjutkan. “Saya mengajak kepada segenap Prajurit dan PNS Makodam II/Swj dan Jajarannya untuk bekerja sama dan membantu demi kemajuan Kodam II/Swj,” tandasnya.

Selain itu, Pangdam juga mengatakan tentang program peningkatan Profesional prajurit. “Terkait hal itu, disiplin menjadi hal yang mutlak, karena prajurit bukan gerombolan, tanpa disiplin akan menjadi orang-orang tidak terkontrol atau liar. Selanjutnya kewaspadaan dan kesiapsiagaan operasional tetap dilaksanakan mengingat wilayah Kodam II/Swj cukup luas sehingga tingkat kerawanan terjadinya konflik sangat besar. “Untuk mendukung kegiatan tersebut, kita harus mempunyai kondisi fisik yang prima, yaitu dengan metode Sircuit Training,” ujar Purwadi.

Pada bagian lain, Mayjen TNI Iskandar M. Sahil, S.E., mengucapkan terima kasih kepada segenap Prajurit dan PNS jajaran Kodam II/Swj, yang selama menjabat telah begitu banyak membantu segala hal. “Semoga apa yang telah dilaksanakan oleh saya nanti sebagai Pangdam II/Swj akan dilanjutkan oleh Pangdam pengganti saya,”ujarnya.

Acara Pisah Sambut Pangdam II/Swj, yang diselenggarakan berlangsung haru, saat Mantan Pangdam II/Swj Mayjen TNI Iskandar M. Sahil, S.E., terdahulu akan segera meninggalkan Makodam II/Swj berpamitan kepada para pejabat Makodam, terlihat saling berjabatan tangan serta berpelukan dan ada sebagian yang tak kuasa menahan air mata melepas Mayjen TNI Iskandar M. Sahil, S.E., dan Istri yang telah mengabdi selama 8 bulan di Kodam II/Swj. (Pendam II/Swj)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pisah Sambut Pangdam Ii/Swj Berlangsung Di Lapangan Makodam