TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Posyandu  Korem 045/Gaya Mendukung Kesehatan Keluarga

By 12 Aug 2015 08:27Kodam II/Sriwijaya
ketua persit KCKKorem 045 bersama anggota

Persatuan Istri Prajurit (Persit) Kartika Chandra Kirana Korem 045/Gaya melaksanakan kegiatan Posyandu di Markas Korem 045/Gaya Desa Belilik Kec. Namang Bangka Tengah  (11/08) Pukul 09.00Wib.

“Posyandu selain memberikan pelayanan bagi balita juga membantu mewujudkan keluarga yang sehat, hal ini juga menjadi penekanan Danrem 045/Gaya bahwa keberhasilan prajurit ditunjang oleh kesehatan keluarganya” diterangkan Ny. Murlim Mariadi selaku ketua Persit Korem 045/Gaya sesaat akan memulai kegiatan Posyandu.

Kegiatan posyandu ini rutin dilaksanakan sebulan sekali, dengan bekerja sama dengan puskesmas kecamatan namang memberikan pelayanan pada istri prajurit yang berdinas di Korem 045/Gaya dan putra putrinya yang masih balita, baik pelayanan KB maupun pelayanan imunisasi anak. Selain itu kegiatan ini merupakan hal yang termasuk dalam anggaran dasar dan anggaran rumah tangga dalam program kerja organisasi Persit.

Kolonel Inf Murlim Mariadi S.Ip, M.M (Danrem 045/Gaya) kerap kali memberikan arahan pada prajuritnya tentang pentingnya menjaga kesehatan dan keharmonisan dalam rumah tangga karena kinerja prajurit dapat terpengaruh apabila keluarganya tidak sehat dan semua hal berawal dari rumah dan akan kembali ke rumah untuk itu keluarga yang sehat sangat penting.

Selaras dengan petunjuk Danrem 045/Gaya, Ny. Murlim Mariadi sebagai wanita nomor satu di Organisasi Persit wilayah Bangka Belitung mengaplikasikannya pada kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka mendukung tugas prajurit sesuai perannya sebagai istri.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam XVI/Patimura Puspen TNI Kodam XII/Tanjungpura Kodiklat Tips Kesehatan Dinas Penerangan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Posyandu  Korem 045/Gaya Mendukung Kesehatan Keluarga