TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Prajurit Kodam II/Swj Siap Amankan Independen Run 5 K

By 12 Aug 2015 08:27Kodam II/Sriwijaya
DSC_0027

Kodam II/Swj siap mendukung dan mengamankan kegiatan Independen Run 5 K, yang akan digelar pada tanggal 15 Agustus 2015 mendatang di Halaman kantor Gubernur Sumsel. Terkait hal itu Kodam II/Swj akan mengerahkan personelnya dalam mengamankan kegiatan tersebut.

Demikian disampaikan Kasdam II/Swj Brigjen TNI Komaruddin Simanjuntak, S.I.P., ketika menerima kunjungan silaturahmi Panitia Penyelenggaraan Independece Nite Run dan Pejabat PU Perairan Provinsi Sumsel yang dipimpin langsung Kepala Dinas PU. Perairan Bpk. H. Samsul Bahri, Selasa (27/7/2015) bertempat di ruang Kasdam II/Swj Makodam II/Swj, Palembang.

Kasdam yang didampingi Kolonel Arh Syaepul Mukti Ginanjar, S.I.P., Asintel Letkol Inf M. Nasrulloh, Asops Letkol Inf Dani Alkadrie dan Waaslog Letkol Inf Yana Susana, menyambut baik kegiatan yang akan digelar oleh Dinas PU. Provinsi Sumsel.

Dikatakan Kasdam bahwa pihak Kodam akan melibatkan personelnya untuk mengikuti kegiatan itu. “Rencananya kita akan melibatkan Prajurit Raider sebanyak 47 orang, terdiri dari 17 orang sebagai pembawa bendera Merah Putih mendampingi para peserta dan 30 orang mengikuti kegiatan Fun Run 5 K.

Selain itu, untuk masalah pengamanannya, Kodam akan mengerahkan personelnya, agar seluruh rangkaian kegiatan Independen Run Road dapat berjalan lancar dan aman.  “Langkah menjaga suasana aman dan nyaman sangat penting, karena kegiatan ini juga untuk menjaga nama baik Provinsi Sumatera Selatan sebagai tuan rumah dalam ajang Internasional Asian Games 2018,” ujar Komaruddin.

Pada kesempatan itu, Kepala Dinas PU. Perairan Bpk. H. Samsul Bahri yang didampingi Sekretaris Dinas PU Perairan Herodica, Kabid PP Sungai dan Danau Iswandi, Ka Balai PD WS Sugian Hadi Kusumajaya, Ka Balai Musi Pahrizal dan dari Doundtrack Indonesia Rio Saputra, mengatakan bahwa kegiatan Independen Run 5 K digelar dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan Ke-70 RI TA. 2015. “Selain itu, sambung Samsul, kegiatan ini untuk menunjukkan bahwa Sumatera Selatan siap menjadi tuan rumah yang membanggakan dalam ajang Internasional ASIAN GAMES 2018,” ujarnya,

Rencananya, selain acara Fun Run 5 K, panitia juga akan menggelar acara Aneka Lomba 17-an, Festival Kuliner, Hiburan Band MC dan dimeriahkan juga bintang tamu artis-artis ibu kota.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Prajurit Kodam II/Swj Siap Amankan Independen Run 5 K