TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Prajurit Korem 043/Gatam Tampilkan Sosiodrama Perjuangan Pada Upacara HUT ke-70 RI

By 19 Aug 2015 07:33Kodam II/Sriwijaya
SosiodramaWEB

Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-70, Korem 043/Gatam beserta seluruh jajaran melakukan serangkaian kegiatan maupun persiapan dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan, mulai dari berbagai perlombaan khas 17-an yang dilaksanakan di seluruh satuan mulai dari Korem, Kodim, Batalyon, Koramil dan Kompi yang tersebar hampir di seluruh wilayah Propinsi Lampung.  Selain itu Korem beserta jajaran juga mengirim personelnya untuk melatih maupun bergabung dalam pasukan PASKIBRAKA dari tingkat Kota/Kabupaten hingga Provinsi, bahkan mempelopori pelaksanaan Upacara HUT kemerdekaan RI di tingkat Kecamatan/Desa yang berlokasi jauh dari Ibu Kota Kabupaten/Kota.

Tepat pada Hari Kemerdekaan RI dilaksanakan Upacara Pengibaran  dan  Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan di seluruh wilayah, Komandan Korem 043/Gatam Kolonel Inf Joko Purwo Putranto, M. Sc mengikuti kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan Korpri Kantor Pemprov Lampung. Pada peringatan HUT Kemerdekaan ke-70 Provinsi Lampung ini sangat spesial karena selesai Upacara ditampilkan pertunjukan sosiodrama oleh Prajurit dan PNS Korem 043/Gatam.

Sosiodara sendiri merupakan pertunjukan napak tilas maupun kejadian sejarah kisah-kisah heroik para pahlawan Lampung Raden Inten dalam mengusir penjajah dari Tanah Lampung. Sosiodrama dipentaskan oleh Prajurit TNI dan PNS TNI jajaran Korem 043/Gatam yang menggunakan pakaian khas pejuang jaman dahulu lengkap dengan atribut dan senjatanya dikemas apik dalam sebuah cerita heroik serta atraksi-atraksi yang akan menghibur sekaligus membangkitkan jiwa Nasionalisme para masyarakat Lampung khususnya.

Pertunjukan Sosiodrama perjuangan yang ditampilkan oleh Parjurit dan PNS Korem 043/Gatam ini sangat memukau Gubernur Lampung  Ridho Ficardo dan Wakil Gubernur Lampung Muhlis Basri beserta jajaran, Kapolda Lampung dan Jajaran Forkofimda Propinsi Lampung serta para tamu undangan dan peserta Upacara.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IV/Diponegoro Kodam II/Sriwijaya Kodam V/Brawijaya Puspen TNI Kodam XII/Tanjungpura Dinas Penerangan Tips Kesehatan Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Prajurit Korem 043/Gatam Tampilkan Sosiodrama Perjuangan Pada Upacara HUT ke-70 RI