TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Prajurit Yonif 751/R Ikuti Lomba Lari 10 km Dalam Rangka Menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia

By 03 Aug 2015 08:22Kodam XVII/Cenderawasih
850519864_90841

Prajurit beserta para perwira dan staf Yonif 751 R ikut berpartisipasi memeriahkan acara lomba lari SBJ 10 Km RUN, yang diselenggarakan oleh manajemen swiss bell hotel jayapura bekerjasama dengan komisi penanggulangan AIDS di Provinsi Papua. Acara kali ini cukup meriah diikuti hampir 900 peserta lari, selain mendapat hiburan band dan snack acara ini turut dimeriahkan dengan adanya pengundian doorprize dan hadiah hiburan lainya yang cukup antusias diikuti peserta lomba.

Pukul 06.00 acara lari dimulai, para peserta yang sudah mendaftar ulang menggunakan nomor lari bersiap di garis start di depan hotel Swis bell. Rute lari Jayapura yang disiapkan pantia kali ini menempuh jarak 9,13 km (10 km) melintasi kantor Gubernur, Stadion mandala, Polda, Hotel yas,in, mal Jayapura, kembali finish di Swiss bell hotel. Kategori lomba dibagi menjadi 2 yaitu kelas untuk Putra-putri Umum, dan kategori Putra-putri untuk TNI POLRI.

Pertandingan berjalan dengan penuh semangat diakhir perlombaan di kelas putra TNI POLRI anggota yonif 751 R, prada Adhar dan prada Dewa Alit berhasil memperoleh juara untuk podium 1 dan 2. Prajurit yonif 751 R berhasil menjuarai lomba karena didalam benak para prajurit berlomba mempertaruhkan kehormatan diri dan satuanya, dibalut suasana haru deru suara yel yel dan teriakan suporter yang antusias menyaksikan lomba di sekitar podium menunjukan jiwa korsa, kebersamaan dan kehormatan yang tinggi. Semangat Kompetisi dalam lomba digunakan untuk memupuk keyakinan setiap prajurit yonif 751 R, dimana dalam setiap melaksanakan tugas yang diemban harus dengan penuh rasa tanggung jawab. kegiatan ini dilaksanakan selain untuk menjaga kekompakan melatih mental juang, maupun sebagai sarana memelihara kesehatan prajurit apabila sewaktu waktu melaksanakan tugas operasi tempur maupun non tempur dalam kondisi baik.

Lari dewasa ini menjadi sebuah trend dalam masyarakat sudah banyak event terselenggara karena lari merupakan olahraga yang murah serta merakyat, bersifat umum mampu dilaksanakan oleh semua kalangan baik tua muda, maupun kalangan sosial tinggi sampai rendah.

Danyonif 751 R Mayor Inf ismailiyanto, S.I.P berpesan kepada jajaranya jadikan kegiatan olahraga ini sebagai media perekat hubungan sosial antar masyarakat dengan prajurit dirasa cukup efektif digunakan dalam mendukung kegiatan pembinaan teritorial secara terbatas oleh satuan tempur seperti Yonif 751 R. Ditambahkannya bahwa pelaksanaan kegiatan perlombaan lari 10 K ini didasari kehormatan sebagai dasar dimana prajurit yonif 751 R melaksanakan dengan penuh semangat juang serta kehormatan untuk meraih prestasi. Serta rasa kebanggaan yang tinggi karena dengan lari 10 k ini turut menjaga kesehatan.(Pendam17Cenderawasih)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam IX/Udayana Puspen TNI Kodam XII/Tanjungpura Kodam Jaya Kodam Iskandar Muda Kodam IV/Diponegoro Kodam II/Sriwijaya Kodam V/Brawijaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Prajurit Yonif 751/R Ikuti Lomba Lari 10 km Dalam Rangka Menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia