TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Prajurit Yonif 752/Vys Laksanakan Latihan Menembak Triwulan III

By 21 Aug 2015 10:09Kodam XVII/Cenderawasih
photo_2015-08-21_09-38-29

Batalyon Infanteri 752/VYS melaksanakan kegiatan latihan menembak, Danyonif 752/VYS Letkol Inf Hindratno Devidanto memerintahkan tiap kompi bergiliran melaksanakan menembak triwulan 3. Latihan menembak ini di laksanakan di lapangan tembak Korem 171/PVT yang di pimpin dan diawasi langsung oleh kordinator latihan nembak, Kamis (20/08).

Sebelum melaksanakan latihan menembak semua anggota di kumpulkan untuk melaksanakan apel pagi di lapangan Korem 171/PVT agar di dalam melaksanakan latihan menembak di beri kelancaran dan keselamatan dalam latihan. Setelah apel pagi para anggota mengambil senjatanya masing masing sesuai dengan Indeknya, senjata yang di gunakan adalah senjata SS1 setelah sesuai dengan indeknya anggota melaksanakan tindakan keamanan yaitu mengosongkan senjata meyakinkan sebelum menembak senjata harus kosong.

Dalam melaksanakan menembak para peserta harus mendengarkan instruksi pelatih agar dalam pelaksanan latihan tertib dan aman. Ada dua materi menembak yang akan di laksanakan oleh para anggota yaitu meliputi : tembak tempur reaksi (TTR) tembak tempur cepat (TTC), Selain itu kordinator memberi pengarahan untuk anggotanya bahwa dalam melaksanakan latihan menembak terutama jaga faktor keamanan “ sebaik apun kita latihan tetapi jika dalam latihan ada salah satu anggota yang cidera maka latihan itu di anggap gagal,”ujarnya.

Prajurit Yonif 752/Vys Laksanakan Latihan Menembak Triwulan III