TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Prajurit Yonkav Tanamkan Kedisiplinan SMK Islamic Solidarity School

By 28 Aug 2015 12:59Kodam Iskandar Muda
IMG_20150826_235054

Jantho, Untuk menanamkan kedisiplinan bagi siswa-siswi  yang ikut tergabung dalam Kepramukaan SMK Islamic Solidarity School yang ada di wilayah Kota Jantho,Batalyon Kavaleri 11/Serbu terus membina secara rutin para pramuka di SMK Islamic Solidarity School wilayah kota Jantho, Aceh Besar (26/08/15).

Dalam kegiatan pembinaan kedisiplinan tersebut salah satu diantaranya yaitu pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang dilatihkan oleh Serka Dimas dan Sertu Edi Susanto. Kegiatan pelatihan ini mendapat dukungan langsung oleh Kepala Sekolah SMK Islamic Solidarity School, karena waktu yang digunakan oleh para prajurit Batalyon Kaveleri 11 Serbu/kakak pembina pada sore hari atau diluar jam pelajaran sekolah, sehinnga tidak mengganggu dengan jadwal pelajaran dari sekolah, dengan adanya kegiatan tersebut siswa-siswi dengan antusias dalam melaksanakan kegiatan tersebut.

Kegiatan yang ditanamkan kedisiplinan oleh prajurit Yonkav 11 Serbu kepada SMK Islamic Solidarity School merupakan wujud nyata implementasi Pembinaan Teritorial (Binter) TNI AD yang perlu dipupuk dan ditingkatkan, pimpinan TNI AD telah menggariskan kebijakan Binter sebagai salah satu fungsi utama Angkatan Darat selain fungsi pertempuran. Sehingga melalui kegiatan ini diharapkan dapat terwujud kedekatan dan ikatan yang kuat antara prajurit TNI AD dengan rakyat serta menumbuhkan keinginan generasi muda untuk lebih mengenal dan mencintai profesi prajurit,” Ujar Serka Dimas.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Prajurit Yonkav Tanamkan Kedisiplinan SMK Islamic Solidarity School