TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Program Bimbingan Belajar “Kartika” Kodim 0722/Kudus Sebagai Sarana Mencerdaskan Putra Putri Prajurit

By 20 Aug 2015 10:57Kodam IV/Diponegoro
mahasiswa

Komandan Kodim 0722/Kudus Letnan Kolonel Arh M. Ibnu Sukelan membuka secara resmi Program Bimbingan Belajar “KARTIKA” Tingkat SLTP khusus kelas IX di Ruang Data Kodim 0722/Kudus bagi siswa-siswi SLTP Kelas IX anak-anak Anggota Kodim 0722/Kudus, Rabu (19/08). Turut hadir dalam acara ini diantaranya Kasdim 0722/Kudus dan para Danramil jajaran Kodim 0722/Kudus serta orang tua siswa-siswi. 

Program bimbingan belajar ini akan dilaksanakan dalam seminggu dua kali dalam kurun waktu Tahun Ajaran 2015-2016, yaitu setiap hari Rabu dan Jum’at pada pukul 15.30 WIB sampai 19.00 WIB dengan mendatangkan Pembimbing dari Lembaga Pendidikan Keterampilan (LPK) yang berjumlah 5 (lima) Orang Pembimbing antara lain Ida Rahmawati, Liza Nova Riyan, Nurul Istiqomah, Eko Wahyudi serta Angelina Chyntia Lieany Wiyono.

Adapun banyaknya peserta anak didik yang mengikuti program bimbingan belajar tersebut sejumlah 16 siswa-siswi SLTP Kelas IX. Adapun materi yang akan di berikan dalam bimbingan belajar terdiri dari empat (4) mata pelajaran yang diujikan dalam Ujian Nasional antara lain Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam.

Dalam sambutannya Komandan Kodim mengatakan bahwa Bimbingan Belajar (Bimbel) ini hendaknya dijadikan sebagai ajang saling mengenal antara putra-putri prajurit serta untuk menyongsong kesiapan para siswa-siswi dalam rangka menghadapi Ujian Nasioanal (UN) yang akan datang sehingga mendapat nilai ujian yang maksimal sesuai yang diharapkan.

“Program ini wujud nyata kepedulian satuan terhadap putra–putri anggota Kodim 0722/Kudus sebagai generasi penerus bangsa sehingga menjadi anak-anak yang cerdas dan mampu bersaing untuk menyongsong masa depan yang lebih baik,” tegas Dandim.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Program Bimbingan Belajar “Kartika” Kodim 0722/Kudus Sebagai Sarana Mencerdaskan Putra Putri Prajurit