Skip to main content
Berita Satuan

Rayakan Kemerdekaan RI Ke-70 Kontingen Garuda Di Lebanon Menggelar Festival Masakan Khas Indonesia

Dibaca: 227 Oleh 18 Agu 2015Maret 30th, 2020Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

LIBANON (15/8/2015),- Semarak perayaan HUT RI ke-70 tak hanya dirasakan di Indonesia. Para Pasukan TNI yang bertugas di Lebanon menjelang HUT kemerdekaan Indonesia ini juga merayakan dengan mengadakan kegiatan Festival Masakan khas Indonesia.

Kegiatan Malam Festival Masakan khas Indonesia diikuti oleh seluruh prajurit Kontingen Garuda UNIFIL 2014-2015 bertempat di Sudirman Camp UNIFIL Head Quarter. Hadir dalam kegiatan tersebut Komandan Kontingen Garuda UNIFIL 2014-2015 Kolonel Inf Danni Koswara bersama para Dansatgas di jajaran Kontingen Garuda dengan mengundang perwakilan dari Kontingen Pasukan PBB yang berasal dari berbagai negara beserta perwakilan dari warga sipil Lebanon.

Kegiatan ini dibuka dan dipimpin oleh Komandan Kontingen Garuda UNIFIL 2014-2015 Kolonel Inf Danni Koswara. Jenis masakan yang ditampilkan meliputi : Aneka gorengan, Mie Goreng Jawa, Nasi Goreng Jawa, Sate Kambing, Karedok, Lotek, Pecel, dan Risoles yang merupakan menu masakan khas Indonesia. Adapun menu tambahan sebagai makanan pentup yaitu :Es Buah, Buah-Buahan, Es Krim. Walaupun tidak semua jenis masakan khas Indonesia disajikan, mereka sangat antusias untuk mencoba dan mencicipi masakan yang dimasakoleh para prajurit TNI tersebut. Para undangan dari Kontingen PBB negara-negara lain sangat luar biasa mengapresiasi terhadap rasa masakan khas Indonesia yang selalu memperhatikan nutrisi dan kandungan nilai gizi.

Baca juga:  Dispenad ingin Kemitraan dengan Media Semakin Baik

Di sela-sela kegiatan perayaan HUT Kemerdekaan RI tersebut juga dimeriahkan dengan sajian musik-musik dangdut acoustic dan pop Indonesia yang ditampilkan oleh para prajurit TNI.
Maksud dan tujuan dari acara ini adalah untuk merayakan dan memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-70 dengan memperkenalkan jenis-jenis masakan tradisional khas Indonesia kepada Kontingen Pasukan PBB lainnya serta mengobati rasa rindu seluruh prajurit Kontingen Garuda UNIFIL 2014-2015 akan masakan tradisional khas Indonesia.

Acara ini dapat berlangsung dengan lancar serta dapat memberikan kesan dan apresiasi yang sangat baik terhadap Kontingen dari berbagai negara.(MCOU XXX/E)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel