TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Ruang Kelas SD Kartika VII-3 Kepaon Diresmikan

By 06 Aug 2015 14:03Kodam IX/Udayana
1

Pangdam IX/Udayana bersama Ketua Yayasan Kartika Jaya Cabang VII Daerah IX/Udayana Ny. Lisa Torry Djohar BT meresmikan dua ruang kelas baru SD Kartika, Kamis (6/8) di SD Kartika VII-3 Kepaon, Denpasar.

Dalam acara peresmian SD Kartika VII-3 Kepaon yang diresmikan oleh Ibu Ketua Yayasan Kartika Jaya Cabang VII Daerah IX/Udayana Ny. Lisa Torry Djohar BT tersebut. Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Torry Djohar Banguntoro selaku Pembina Yayasan Kartika Jaya Cabang VII Daerah IX/Udayana menyampaikan, bahwa ruang kelas yang baik akan memberikan pengaruh yang luar biasa dalam keefektifan penyampaian materi pelajaran. Penambahan dua ruang kelas SD Kartika VII-3 Kepaon yang diprakarsai Yayasan Kartika Jaya ini diharapkan dapat memberikan tambahan ruang yang lebih nyaman dan menimbulkan gairah belajar bagi anak-anak, terutama anak-anak anggota dalam menuntut ilmu pengetahuan, sebab selama ini banyak anak anggota yang bersekolah jauh dari tempat tinggalnya.

Pangdam juga berharap, kegiatan pendidikan atau proses belajar-mengajar di SD Kartika ini nantinya diisi juga dengan kegiatan kebudayaan dan seni. Dengan maksud untuk mengembalikan anak-anak ke dunianya, karena banyak anak-anak yang sudah terpengaruh oleh budaya dan seni diluar masanya, misalnya anak-anak kecil sudah terbiasa menyanyikan lagu-lagu orang dewasa atau yang tidak sepatutnya dinyayikan oleh anak-anak.

Apa yang menjadi harapan Pangdam tersebut sudah menjadi komitmen Kodam IX/ Udayana untuk terus membina anak-anak atau generasi penerus bangsa, agar selalu mencintai, memelihara dan mengembangkan budaya lokal yang ada.

Senada dengan apa yang disampaikan Pangdam IX/Udayana, Ny. Lisa Torry Djohar BT selaku Ketua Yayasan Kartika Jaya Cabang VII Daerah IX/Udayana berharap, bahwa keberadaan ruang kelas baru ini nantinya dapat semakin memfasilitasi anak-anak terutama anak anggota dalam menuntut ilmu pengetahuan sekaligus mengembangkan bakat serta kemampuan yang dimiliki. Selanjutnya, terkait pengelolaan manajemen pendidikan yang baik, Ibu Ketua berpesan agar pengurus yayasan merawat ruang kelas atau gedung SD ini dengan sebaik-baiknya, sehingga memiliki usia pakai yang panjang. Karena manajemen pendidikan yang baik dan kepedulian rasa memiliki yang tinggi, maka ke depan SD Kartika VII-3 Kepaon ini bisa menjadi salah satu sekolah unggulan yang menghasilkan anak-anak didik yang berkualitas dari segi kecerdasan, kecakapan dan juga bakat kemampuan.
Acara peresmian dihadiri Wakil Ketua beserta pengurus Yayasan Kartika Jaya Cabang VII Daerah IX/Udayana, Irdam, Danpomdam, Kakudam, Kakumdam, Kazidam, Kabekangdam IX/ Udayana, Kepala Sekolah beserta para Guru SD Kartika VII-3 Kepaon.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam IX/Udayana Puspen TNI Kodam XII/Tanjungpura Kodam Jaya Kodam Iskandar Muda Kodam IV/Diponegoro Kodam II/Sriwijaya Kodam V/Brawijaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Ruang Kelas SD Kartika VII-3 Kepaon Diresmikan