TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Sang Merah Putih Sukses Dikibarkan di Lapangan Merdeka Kodim 0309/Solok

By 18 Aug 2015 08:12Kodam I/Bukit Barisan
2 (1)

70 orang siswa-siswi kelas 1 SLTA se-Kota Solok yang tergabung dalam pasukan pengibar bendera (Paskibra) Kota Solok tahun 2015 sukses mengibarkan Sang Merah Putih dalam rangka peringatan Hari Kemerdekaan RI ke 70 di lapangan merdeka Kodim 0309/Solok.

H. Irzal Ilyas Dt. Lawik Basa, M.M bertindak selaku inspektur upacara dalam rangka peringatan Hari Kemerdekaan RI ke 70. Upacara juga dihadiri oleh Dandim 0309/Solok Letkol Inf Safta Feryansyah, S.I.P., Wakil Walikota Solok H. Zul Elfian Dt. Tianso, S.H. dan para Forkopimda Kota Solok, LVRI, PNS, tokoh agama, adat, pemuda, siswa-siswi SD hingga SLTA, Mahasiswa UMY Kota Solok.

Tepat pukul 10.10 WIB, pasukan pengibar bendera Kota Solok tahun 2015 memasuki lapangan upacara. Pasukan ini terdiri dari kelompok 17, 8 dan pasukan 45 dibawah komando seorang komandan peleton Afifah Nurul Safanah siswi SMA Negeri 1 Kota Solok putri dari Maizul Hendri pekerjaan wiraswasta. Pengibar bendera dipercayakan kepada Ayu Fazzira Yuskar siswi SMA Negeri 2 Kota Solok, pendamping kanan Muhammad Reza Setiawan siswa SMA Negeri 1 Kota Solok dan pendamping kiri Aldo Montino siswa SMA Negeri 1 Kota Solok.

Komandan peleton mengeluarkan aba-aba jalan di tempat, secara bersamaan kelompok 8 pun memberikan aba-aba haluan kiri menuju tiang bendera dibawah komando Audia Yanda Zildjiana. Sesaat kemudian Audia memberikan aba-aba untuk membuka formasi pengawal Sang Merah Putih. Kemudian Ayu Fazzira Yuskar dengan kedua pendampingnya menggerek Sang Merah Putih dan selanjutnya siap dikibarkan.

Diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya, Sang Merah Putih bendera kebanggaan bangsa Indonesia berhasil dikibarkan oleh Paskibra hasil gemblengan para pelatih dari Kodim 0309/Solok di lapangan merdeka.

Dandim 0309/Solok mengatakan “…saya sangat puas dengan usaha dan upaya para anak-anak kita yang tergabung dalam Paskibra Kota Solok tahun 2015, hari ini kita dapat menyaksikan langsung, Sang Merah Putih berhasil dikibarkan di lapangan merdeka Kodim 0309/Solok secara sempurna”

Dandim menambahkan bahwa keberhasilan ini tentu tidak terlepas dari kemampuan para pelatih di lapangan dalam melaksanakan pelatihan pembekalan terhadap anggota Paskibra tahun 2015 termasuk kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya latihan Paskibra Kota Solok tahun 2015.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IV/Diponegoro Kodam II/Sriwijaya Kodam V/Brawijaya Puspen TNI Kodam XII/Tanjungpura Dinas Penerangan Tips Kesehatan Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Sang Merah Putih Sukses Dikibarkan di Lapangan Merdeka Kodim 0309/Solok