Skip to main content
Berita Satuan

Satgas FPC TNI Gelar Festival Masakan Khas Indonesia di Lebanon

Dibaca: 73 Oleh 19 Agu 2015Maret 30th, 2020Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat
(Lebanon, Rabu 19 Agustus 2015). Dalam rangka memeriahkan semarak perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-70 tahun 2015 di Lebanon, Prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas Force Protection Company (Satgas FPC) TNI Kontingen Garuda (Konga) XXVI-G2/Unifil (United Nations Interim Force In Lebanon) dibawah pimpinan Letkol Inf Muhmmad Sjahroni selaku Komandan Satgas menggelar Festival Masakan Khas Indonesia, di Sudirman Camp Unifil Head Quarter, Lebanon, Selasa malam (18/8/2015).
Kegiatan malam Festival Masakan Khas Indonesia yang diikuti oleh seluruh Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TNI Kontingen Garuda Unifil 2014-2015, dibuka dan dipimpin langsung oleh Komandan Kontingen Garuda Unifil 2014-2015 Kolonel Inf Danni Koswara, dan dihadiri para Komandan Satgas di jajaran Kontingen Garuda serta mengundang perwakilan dari Kontingen Pasukan PBB yang berasal dari berbagai Negara beserta perwakilan dari warga sipil Lebanon.
Adapun jenis masakan yang ditampilkan dalam festival tersebut meliputi aneka jenis gorengan, mie goreng jawa, nasi goreng seafood, sate kambing, karedok, lotek, pecel, dan risoles yang merupakan menu masakan khas Indonesia. Sedangkan menu tambahan yang disajikan sebagai makanan penutup yaitu es buah, buah-buahan dan es krim.
Walaupun tidak semua jenis masakan khas Indonesia disajikan, mereka sangat antusias untuk mencoba dan mencicipi masakan yang dimasak oleh para prajurit TNI tersebut. Para undangan dari Kontingen PBB negara-negara lain sangat luar biasa mengapresiasi terhadap rasa masakan khas Indonesia yang selalu memperhatikan nutrisi dan kandungan nilai gizi.
Menurut Komandan Kontingen Garuda Unifil Kolonel Inf Danni Koswara, maksud dan tujuan dari acara ini adalah untuk merayakan dan memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-70 dengan memperkenalkan jenis-jenis masakan tradisional khas Indonesia kepada Kontingen Pasukan PBB lainnya, serta mengobati rasa rindu seluruh prajurit Kontingen Garuda Unifil 2014-2015 akan masakan tradisional khas Indonesia.
Acara yang digelar secara sederhana ini, dapat berlangsung dengan lancar serta memberikan kesan dan apresiasi yang sangat baik terhadap Kontingen dari berbagai negara.
Baca juga:  Danpusdikkum Ditkumad Bagi Bingkisan Sembako Lebaran

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel