Skip to main content
Pasukan Garuda

Satgas Kizi TNI Konga XX-L/Monusco Rehabilitasi Jalan Mambasa Teturi

Dibaca: 158 Oleh 12 Agu 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Setelah sebelumnya mendapat perintah melaksanakan Rehabilitasi jalan Dungu Faradje dan rehabilitasi jalan Ningara Bangadi, Satgas Kizi TNI Konga XX-L kembali mendapatkan perintah dari Monusco selaku badan PBB yang membawahi seluruh misi PBB di DRC untuk melaksanakan Rehabilitasi jalan sepanjang 36 Km dari Mambasa Teritory menuju daerah Teturi. Rehabilitasi jalan Mambasa Teturi yang berjarak kurang lebih 500 Km dari Bumi Nusantara Camp ini merupakan perintah khusus yang diberikan oleh Force Deputy of Staf Monusco Brigadir General Ahmad atas prestasi dan kualitas kerja yang ditunjukkan oleh Satgas Kizi TNI selama ini sehingga Monusco kembali mempercayakan tugas tersebut kepada Kontingen Garuda.

Rehabilitasi Jalan Mambasa Teturi ini akan dilaksanakan dalam beberapa tahapan pekerjaan yaitu pembersihan dan pelebaran jalan menjadi 8 m, penimbunan jalan dengan tanah lemonite, pemadatan jalan dan pembuatan drainase sepanjang kiri kanan jalan. Selain itu Satgas Kizi TNI juga akan membuat saluran air yang melintasi jalan di beberapa titik tertentu sehingga pada saat curah hujan tinggi kondisi jalan tetap aman dan tidak tergenang air.

Baca juga:  Prajurit TNI Satgas Indobatt-03 Ikuti Penyuluhan HIV/AIDS di Sudan

Jalan Mambasa Teturi ini merupakan jalur transporatasi utama dan sangat vital bagi masyarakat Mambasa dan Teturi. Hal ini dikarenakan jalan tersebut merupakan penghubung segala aktifitas masyarakat yang ada di daerah Mambasa baik kegiatan transportasi, ekonomi dan kegiatan pemerintahan. Sehingga pelaksanaan Rehabilitasi Jalan Mambasa Teturi oleh Satgas Kizi TNI ini mendapat apresiasi tinggi dari masyarakat DRC dan pemerintah DRC yang disampaikan langsung oleh Alfred selaku Walikota Mambasa pada saat memberikan pidato melalui radio lokal setempat.

Lebih lanjut Dansatgas Kizi TNI Konga XX-L/Monusco Letkol Czi Santy Karsa Tarigan menyampaikan bahwa perintah melaksanakan rehabilitasi jalan yang diberikan oleh Monusco kepada Satgas Kizi TNI ini merupakan kehormatan dan kebanggan bagi seluruh personel satgas. Karena tanpa dedikasi dan kerja keras yang sungguh-sungguh tidak mungkin Satgas Kizi TNI dipercaya melaksanakan pekerjaan yang seyogiayanya bukanlah wilayah cakupan Satgas Kizi TNI. Medan yang berat, cuaca yang ekstrim dan curah hujan yang tinggi, jalan yang berbukit dan jarak yang jauh dari induk pasukan tidak menjadi penghalang bagi Satgas Kizi TNI Konga XX-L dalam memberikan pengabdian yang terbaik dalam pelaksanaan tugas demi mengharumkan nama bangsa dan negara Indonesia di mata dunia.

Baca juga:  17-an Ala Satgas MPU Konga UNIFIL, Pererat Soliditas dan Solidaritas

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel