TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Satgas Kizi TNI Tampilkan Tarian Tradisional Indonesia Dalam Culture Event Di Daerah Misi Democratic Republic Of Congo

By 12 Aug 2015 09:18Pasukan Garuda
IMG_20150729_213921 (1)

Culture event yang rutin dilaksanakan setiap tahun ini merupakan salah satu kegiatan Kontingen PBB di wilayah DRC yang bertujuan untuk mengajak masyarakat DRC berkreasi dan mengajarkan arti pentingnya budaya bagi setiap bangsa. Pada kesempatan tersebut selain Satgas Kizi TNI konga XX-L, kontingen-kontingen dari negara lain juga menampilkan kreasi seni dari masing-masing negara seperti Bangladesh, India, Nepal, Maroko, Tentara DRC (FARDC) dan masyarakat lokal DRC.

Decak kagum dan gemuruh tepuk tangan para hadirin yang hadir dalam acara Culture Event yang dilaksanakan di camp Bangladesh Batalyon mengiri tampilnya tarian Reog Cemandi yang merupakan salah satu tarian tradisional Indonesia dari wilayah Jawa Timur. Tarian Reog Cemandi ini dibawakan oleh prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Kizi TNI konga XX-L yang sedang menjalankan misi PBB di wilayah DRC. Kostum yang unik dan menarik, gerakan yang luwes serta alunan musik yang semarak menjadikan setiap penonton yang hadir dalam acara tersebut seakan dibawa ikut bergoyang mengikuti alunan musik yang ada.

Dansatgas Kizi TNI Konga XX-L/Monusco Letkol Czi Santy Karsa Tarigan menyampaikan bahwa Tarian Reog Cemandi ini merupakan satu dari bayak lagi budaya dan kesenian Indonesia yang siap ditampilkan oleh prajurit-prajurit Satgas Kizi TNI Konga XX-L dalam setiap event yang ada di daerah misi. Hal ini sengaja dipersiapkan sebelum keberangkatan ke daerah misi sebagai modal dan media bagi seluruh personel satgas untuk dapat memperkenalkan betapa indahnya budaya Indonesia di mata dunia. Lebih lanjut Dansatgas Kizi TNI Konga XX-L juga menyatakan bahwa kegiata-kegiatan seperti ini akan terus dilestarikan dan ditingkatkan kedepannya sebagai wujud rasa cinta dan bangga terhadap bangsa dan budaya Indonesia.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Tips Kesehatan Dinas Penerangan Kodam IV/Diponegoro Kostrad Kodam XII/Tanjungpura Kodam V/Brawijaya Puspen TNI
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Satgas Kizi TNI Tampilkan Tarian Tradisional Indonesia Dalam Culture Event Di Daerah Misi Democratic Republic Of Congo