TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif 744/Syb Gelar Pengobatan Massal Di Di Desa Naiola Timur Kab.TTU

By 21 Aug 2015 13:51Kodam IX/Udayana
_DSC0214

Pengamanan perbatasan oleh satuan manapun tentunya memilliki warna dan karakteristik yang berbeda dalam menjalin hubungan silahturahmi dengan tokoh pemerintahan, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat di bidang teritorial selain menjalankan tugas pokok pengamanan wilayah perbatasan  NKRI.

Pelaksanaan pengobatan masal yang dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 20 Agustus 2015 pukul 08.00 Wita bertempat di kantor Desa Naiola Timur. Dalam kesempatan ini Mako Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif 744/SYB di bawah pimpinan Danssatgas  Letkol Inf  Yudi Gumilar, S.Pd. bersama seluruh Personel Mako Satgas melaksanakan beberapa kegiatan selain pengobatan masal. Pengobatan masal ini di sambut baik oleh seluruh masyakat dan siswa-siswi dengan tarian adat dan pengalungan kain adat kepada Dansatgas. Dalam kesempatan itu pula Dansatgas menyampaikan banyak terimah kasih atas kerja sama dan partisipasi masyarakat dalam mendukung pelaksanaan pengamanan wilayah perbatasan. Kepala Desa Nailo Timur dan Toda,Toga,Tomas menyampaikan banyak terimah kasih kepada seluruh satgas pamtas yang bertugas melaksanakan pengaman perbatasan untuk tetap mejalin silahtuhrami yang baik dan menjaga keutuhan NKRI.

Kegiatan ini melibatkan 5 dokter RSUD, 6 orang perawat dinas kesehatan  dan 7 orang tim kesehatan Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat  Yonif 744/SYB. 350 orang masyrakat yang terlibat dalam pengobatan masal ini mengalami berbagai masalah kesehatan yaitu malaria, radang tengorokan, batuk pilek, penyakit kulit, dan pemeriksan karang gigi.

_DSC0299

Disela pengobatan masal di adakan perlombaan untuk siswa-siswi SD meliputi lomba makan kerupuk, masukan paku kedalm botol, lomba tusuk balon dengan mata tertutup, lomba kelereng di atas sendok, pembagian hadiah  yang juara dan pembagian buku kepada seluruh siswa-siswi.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Pengumuman Kodam II/Sriwijaya Puspen TNI Kodam V/Brawijaya Kodam Iskandar Muda Korps Pegawai Republik Indonesia KORPRI TNI AD Dinas Penerangan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif 744/Syb Gelar Pengobatan Massal Di Di Desa Naiola Timur Kab.TTU