TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif 744/SYB Turut Serta Merayakan HUT RI KE-70 Di Kab.TTU

By 19 Aug 2015 10:16Kodam IX/Udayana
samodok

Perjuangan dalam rangka mempertahankan kemerdekaan RI tentu memiliki problema dan pengorbanan para pejuang dan seluruh rakyat indonesia yang rela mengorbankan jiwa dan raga. Untuk mengenang jasa para pahlawan Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif 744/SYB, unsur pemerintahan daerah bersama seluruh kalangan masyarakat Timur Tengah Utara merayakan Hari Ulang Tahun RI yang ke-70.

Pelaksanaan HUT RI yang ke-70 dilaksanakan pada hari Senin tanggal 17 Agustus 2015 tepat pukul 09.00 Wita yang terlaksana di beberapa tempat yaitu kota kefamenanu,, kec. Wini oleh anggota Satgas Pamtas Pos Wini, Desa Nainaban oleh anggota Satgas pos Baen. Bupati TTU bertindak selaku inspektur upacara, yang bertindak sebagai Komandan upacara yaitu Lettu Inf Lalu Yuli Ibnu Fajar, jabatan Danramil 1618-03 Insana Utara, yang menjadi pengibar bendera anggota paskibraka dengan di iringi alunan dari drum band SMA Negeri 1 Kefamenanu. Dalam Upacara tersebut Bupati TTU menyampaikan pidato arahan dan ajakan kepada instansi pemerintahan dan masyarakat TTU agar mencintai budaya, pekerjaan yang sesuai dengan Tema “DENGAN SEMANGAT PROKLAMASI 17 AGUSTUS 1945, KITA SUKSESKAN GERAKAN NASIONAL “AYO KERJA” SEBAGAI WUJUD REVOLUSI MENTAL” MENUJU BANGSA YANG BERINTEGRITAS, ETOS KERJA TINGGI DAN SEMANGAT GOTONG ROYONG.

Dalam menyongsong HUT RI Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat bersama pemerintah daerah melaksanakan beberapa kegiatan Yaitu : pelaksanaan lari 10 Km, Pengibaran bendera di wilaya perbatasan RI-RDTL yang bertempat di Gunung Nainaban, menjenguk para pasien yang berada di RSU Kefamenanu, pelaksanaan pawe karnaval dan malam renungan suci.

Pelaksanaan upacara yang dimeriakan dengan acara Pasukan Devile,Drum Band Siswa-Siswi kefamenanu,Tarian Rakyat,Demonstrasi Beladiri Silat,Karate,Tarian poco-poco Ibu-ibu Persit Kodim 1618/TTU bersama Ibu –ibu Persit Yonif 744 dan demonstrasi pembebasan tawanan oleh prajurit Yonif 744/SYB (SAMODOK).

Turut serta dalam kegiatan HUT RI yang ke-70 Bupati TTU,Wakil Bupati TTU,Unsur Muspida,TNI-Polri,para pelajar dengan seluruh kalangan Masyarakat mengucapkan JAYALAH INDONESIAKU BERKIBARLAH MERAH PUTIH SELAMANYA. DIRGAHAYU RI YANG KE-70 2015.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IX/Udayana Puspen TNI Kodam XII/Tanjungpura Kodam Jaya Kodam Iskandar Muda Kodam IV/Diponegoro Kodam II/Sriwijaya Kodam V/Brawijaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif 744/SYB Turut Serta Merayakan HUT RI KE-70 Di Kab.TTU