TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 514/R Kostrad Terima Penghargaan Dari Paroki Stella Marris

By 04 Aug 2015 10:42Kostrad
kostrad1

Pada tanggal 02/08/2015, Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 514/R Kostrad beserta beberapa perwakilan prajurit diundang oleh Umat Kapela Stasi Santo Michael yang berlokasi di Kampung Seroja, Desa Silawan, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu, NTT. Diundangnya Dansatgas Pamtas Letkol Inf Muhammad Nas, S.I.P. beserta prajurit oleh Kapela Stasi Santo Michael yang berada di bawah naungan Paroki Stella Marris, bertujuan untuk memberi penghargaan sebagai ucapan terima kasih atas kerja kerasnya selama ini. Dedikasi Satgas Pamtas RI-RDTL dalam membuat sebuah tugu salib yang kini menjadi tugu identitas Kapela Stasi Santo Michael Seroja, sangat diapresiasi oleh pimpinan kapela dan seluruh umat sehingga dibuatlah suatu acara berupa pemberian piagam dan peresmian tugu salib yang dihadiri oleh kurang lebih 200 umat.

Acara yang dimulai setelah umat melaksanakan ibadah, tepatnya pukul 09.30 WITA, berlangsung secara khidmat dan bernilai nasionalisme. Hal ini terlihat dengan disambutnya Dansatgas Pamtas beserta rombongan dengan lagu Satu Nusa Satu Bangsa pada saat memasuki kapela, dan di penghujung acara ditutup dengan dinyanyikannya lagu berjudul Indonesia Pusaka. Lagu tersebut dinyanyikan langsung oleh umat kapela yang seluruhnya adalah masyarakat yang tinggal di perbatasan RI-RDTL. Dikumandangkannya kedua lagu tersebut mengandung makna bahwa jiwa merah putih masyarakat perbatasan masih sangat kuat dan rasa cinta terhadap tanah air Indonesia tetap tertanam sampai dengan detik ini.

Keinginan Paroki Stella Marris pimpinan Romo Yoris S. Giri untuk memberi penghargaan, timbul karena selama ini Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 514/R Kostrad telah banyak membantu umat dalam berbagai kegiatan. “Sebelum dibuatnya tugu salib di depan kapela kami, telah banyak bantuan yang telah diberikan oleh Satgas Pamtas dibawah pimpinan Pak Nas, dan kami sangat berterimakasih atas bantuan dari seluruh prajurit yang bertugas disini. Saya merasa Satgas Pamtas yang datang dari Bondowoso ini, begitu dekat dengan masyarakat dengan seringnya mereka hadir untuk membantu masyarakat ataupun beranjangsana ke masyarakat di lingkungan sekitar mereka”, ungkapan pimpinan Paroki Stella Marris dalam sambutannya. Setelah sambutan dari Romo Yoris, Dansatgas Pamtas juga diberi kesempatan untuk memberi sambutan. Dalam sambutannya, Dansatgas menyampaikan, “Selain untuk mengamankan perbatasan, kehadiran kami Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 514/R Kostrad disini adalah semata-mata untuk membantu masyarakat yang berada di perbatasan. Saya selalu menekankan kepada seluruh anggota, agar selalu berbuat yang terbaik untuk masyarakat. Acara ini adalah suatu apresiasi yang luar biasa untuk kami, dan melalui acara ini saya melihat bahwa anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 514/R Kostrad telah mampu memberikan yang terbaik bagi masyarakat. Saya berpesan kepada seluruh umat dan seluruh prajurit agar selalu menjaga kerukunan antar umat beragama di perbatasan, karena perbedaan inilah kita menjadi indah dan perbedaan bukanlah halangan untuk bersatu”.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Puspen TNI Kostrad Kodam IV/Diponegoro Tips Kesehatan Dinas Penerangan Kodam XII/Tanjungpura Kodam V/Brawijaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 514/R Kostrad Terima Penghargaan Dari Paroki Stella Marris