TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Satgas Yonif 725/Woroagi Melaksanakan Bhakti Sosial “ Sunatan Dan Pengobatan Massal “

By 07 Aug 2015 08:30Kodam XIV Hassanudin
kes

Batalyon Infanteri 725/Woroagi sebagai satuan tempur yang berada di bawah Komando Korem 143/HO berkedudukan di wilayah Prov. Sulawesi Tenggara, mempunyai salah satu tugas pokok yaitu menjaga keutuhan dan menegakan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Pada tahun 2015 ini Yonif 725/Wrg mendapatkan perintah untuk melaksanakan tugas pengamanan perbatasan wilayah darat RI-RDTL. Untuk mempersiapkan satuan tugas Batalyon Infanteri 725/Woroagi yang berjumlah 350 Orang agar dapat melaksanakan tugas dengan baik, maka perlu dilaksanakannya latihan Pratugas.

Adapun latihan itu melalui beberapa tahapan, diantaranya latihan penyiapan Pratugas yakni pembekalan materi tempur, intel, teritorial, hukum dan penyuluhan-penyuluhan materi lain yang akan sangat mendukung pelaksanaan tugas pengamanan perbatasan. Selanjutnya tahap latihan Pratugas yang dilaksanakan selama 12 hari yang dimulai tanggal 28 Juli 2015 s.d. 08 Agustus 2015 dimana materi-materi yang telah di terima oleh para prajurit Yonif 725/Wrg di aplikasikan langsung kepada masyarakat di daerah latihan yaitu di daerah kec. Lalonggasumeeto, Kec. Soropiah dan Kec. Poasia yang di peranggapkan sebagai daerah perbatasan RI-RDTL.

Dalam Aplikasi latihan Pratugas tersebut, Satgas Yonif 725/Wrg yang dipimpin oleh Mayor Inf Nurman Syahreda, S.E. selaku Komandan Satuan Tugas Yonif 725/Wrg, telah melaksanakan bhakti sosial berupa sunatan dan pengobatan massal kepada Masyarakat di Desa Bumi Indah, Dasa Rapabinopaka, Desa Batugong, Desa Toronipa dan Desa Soropia secara gratis. Kegiatan bhakti Sosial ini mendapatkan respon yang sangat luar biasa dari masyarakat, hal ini di tandai dengan jumlah masyarakat yang mengikuti kegiatan sunatan maupun pengobatan telah melampaui target yang sudah di rencanakan yaitu terdapat 53 anak yang disunat dan 78 orang yang berobat di dalam kegiatan bhakti sosial ini.

Kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan dalam latihan Pratugas tersebut nantinya diharapkan dapat dipraktekkan oleh para Prajurit Satgas Yonif 725/Wrg pada saat melaksanakan tugas sebagai pasukan Pamtas RI-RDTL yang berada di Kab. Belu Prov. NTT. Hal ini akan sangat mendukung terwujudnya kemanunggalan TNI-Rakyat dimana “ Bersama Rakyat TNI Kuat, Bersama TNI Rakyat Membangun Bangsa “.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Satgas Yonif 725/Woroagi Melaksanakan Bhakti Sosial “ Sunatan Dan Pengobatan Massal “