TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Serah Terima Jabatan Kasdam dan Irdam VII/Wirabuana

By 19 Aug 2015 18:42Kodam XIV Hassanudin
kurnia3

Pangdam VII/Wirabuana Mayjen TNI Bachtiar, S.IP.,M.AP memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) dua Perwira Kodam VII/Wirabuana yakni Kasdam VII/Wirabuana dan Irdam VII/Wirabuana, Rabu (19/8) di Gedung Balai Pertemuan Wirabuana (BPW) Kodam VII/Wirabuana.

Pangdam, dalam amanatnya, mengatakan, Serah terima jabatan adalah merupakan dinamika dalam pengembangan organisasi dan pembinaan satuan serta bagian dari sistem manajemen dan pembinaan organisasi di lingkungan TNI AD.

Selain itu, dikatakannya, rotasi jabatan seperti ini juga sebagai moment berharga dalam pengembangan karier dengan beban tugas dan tanggung jawab yang lebih besar. Semakin tinggi jabatan yang diemban, tentu semakin besar resiko tanggung jawab yang harus dipikul, bahkan memerlukan pengorbanan waktu, pikiran dan tenaga dari pejabat yang bersangkutan.

Untuk itu, serah terima jabatan dalam tingkatan jabatan apapun, hendaknya dimaknai sebagai suatu amanah yang harus dipertanggungjawabkan dengan sebaik-baiknya.

Selanjutnya, Pangdam mengucapkan selamat atas kepercayaan dan kehormatan yang diberikan oleh pimpinan TNI Angkatan Darat untuk menjabat sebagai Kasdam VII/Wirabuana kepada Brigjen TNI Kurnia Dewantara, yang sebelumnya menjabat sebagai Waaspers Kasad, dan menjabat sebagai Irdam VII/Wirabuana kepada Kolonel Kavaleri Bueng Wardadi, S.I.P., M.H. yang sebelumnya menjabat Danrem 073/Mkr (Salatiga) Kodam IV/Diponegoro.

Jabatan Kasdam VII/Wirabuana, memiliki peran yang sangat strategis dalam lingkup Kodam VII/Wirabuana, terutama dalam melaksanakan koordinasi dan pembinaan terhadap unsur-unsur pembantu pimpinan, pelayanan dan pelaksana serta melaksanakan tugas lain yang diberikan secara khusus oleh Pangdam.

Selain itu, jabatan Kasdam yang eksistensinya selaku Pembantu Utama Pangdam, juga mempunyai kedudukan yang sangat penting dalam mendinamisasikan kegiatan staf serta mewujudkan pembinaan ketertiban administrasi internal guna memacu peningkatan kinerja organisasi.

Selanjutnya, Irdam VII/Wirabuana sebagai pembantu Pangdam, mempunyai tugas untuk mengadakan pengawasan dan pemeriksaan bidang umum dan perbendaharaan. Tugas dan fungsi penting ini, jika dilaksanakan secara tepat, tentu sangat mendukung upaya mewujudkan Catur Tunggal Sasaran Pembinaan TNI Angkatan Darat, terutama dalam aspek peningkatan tertib administrasi di satuan jajaran Kodam VII/Wirabuana.

Oleh karena itu, pejabat Irdam yang baru dituntut mampu memahami dan melaksanakan fungsinya secara maksimal, sehingga fungsi Wasrik yang selama ini telah berjalan dengan baik, dapat lebih ditingkatkan guna mewujudkan konsistensi dan optimalisasi pelaksanaan program satuan di jajaran Kodam VII/Wirabuana.

Untuk itu, selaku pribadi (Pangdam) dan atas nama komando, menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas keberhasilan melaksanakan tugas dan tanggung jawab jabatannya selama ini selaku Kasdam VII/Wirabuana, Brigjen TNI Rukman Ahmad, S.I.P yang akan segera bergeser pada jabatan yang baru sebagai Staf Khusus Kasad, dan Irdam VII/Wirabuana, Kolonel Infanteri Syaharuddin juga akan bergeser dan mengisi jabatan sebagai Paban Sahli Bidang Kumham Pok Sahli Bidang Hukum Sahli Kasad.

Selama bertugas di Kodam VII/Wirabuana, Jenderal dan Kolonel telah berupaya maksimal menyumbangkan segala tenaga, pikiran dan waktu dalam rangka mendukung dan menyukseskan tugas-tugas Kodam VII/Wirabuana.

Turut hadir dalam acara tersebut diantaranya, Brigjen TNI Rukman Ahmad, S.IP, Kolonel Inf Syahruddin, Kasdam, Irdam, para Danrem, Danrindam, para Asisten, Perwira Ahli, Perwira LO, para Kabalak dan para Komandan Satuan, Ketua dan Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Daerah VII/Wirabuana, para Perwira dan undangan lainnya.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam XII/Tanjungpura Kodam IX/Udayana Kodam V/Brawijaya Kodam Jaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Serah Terima Jabatan Kasdam dan Irdam VII/Wirabuana