TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Serbuan Teritorial Kodim 0809/Kediri Gelar Drama Kolosal Dalam Rangka Lomba Antar Kodim Jajaran Korem 082/Cpyj

By 13 Aug 2015 06:33Kodam V/Brawijaya
3
Kediri ( 12/8 ), Bertempat dilapangan Makodim 0809/Kediri di gelar Drama Kolosal yang diikuti oleh 350 orang yang melibatkan para siswa Sekolah SMA dan Saka Wira Kartika binaan Kodim 0809/Kediri yang mengambil tema “ Merebut Kemerdekaan dari Tangan penjajah Belanda “. Dalam pagelaran drama kolosal juga melibatkan para anggota bahkan Danramil Kapten Inf Sutrisno ikut sebagai pemain.
Tujuan dari Drama Kolosal ini selain untuk perlomba  antar Kodim tingkat Korem 082/CPYJ, juga suatu bentuk pelesetarian seni budaya Indonesia yang hapir punah, sekarang ini banyak kaum muda yang tidak mengenal drama kolosal karena jarang di pertunjukan itu kerena kurangnya pengenalan seni budaya,,bahkan budaya asing sekarang banyak para kaum muda lebih menggemarinya, dalam drama kolosal ini diangkat tema tema perjuangan agar kita bisa mengenang kembali sejarah bangsa Indonesia, agar kita bisa memotifasi jiwa kita agar tetap mempunyai jiwa dan semangat juang ujar Kapten Inf Suliyono pejabat Pasi Ter Kodim 0809/Kediri.
Dandim 0809/Kediri berharap agar para peserta lomba drama kolosal agar bisa menampilkan yang terbaik sehingga kita bisa mewakili Korem 082/CPYJ untuk tampil di Makodam V/Brawijaya, tunjukan semangat yang tinggi tampilkan yang terbaik, Drama Kolosal ini nanti pada saat memperingati HUT RI yang ke 70 Tahun Indonesia Merdeka dapat di tampilkan di masing masing wilayahnya, sehingga dalam memperingati 70 Tahun Indonesia Merdeka dapat diperingati dengan meriah ujar Letkol Inf Purnomo Sidik. Selamat datang juga kepada Tim penilai dari Korem 082/CPYJ yang di pimpin oleh Kapten Inf Steve Pasi Komsos  Korem 082/CPYJ.
Acara ini di hadiri oleh para Danramil, Perwira Staf Kodim 0809/Kediri dan Koordinator seni dan Budaya Kab. Kediri, acara berlangsung aman dan lancar. ( Penrem 082/CPYJ ).
POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam V/Brawijaya Kodam XVI/Patimura Kodam II/Sriwijaya Kodam IV/Diponegoro Dinas Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih Kodam IX/Udayana
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Serbuan Teritorial Kodim 0809/Kediri Gelar Drama Kolosal Dalam Rangka Lomba Antar Kodim Jajaran Korem 082/Cpyj