TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Sertijab Kapuskes TNI, Dansatkomlek TNI dan Kababek TNI

By 26 Aug 2015 09:29Kliping
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo pimpin upa­cara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kapuskes TNI  dari Mayjen TNI dr. Ponco Agus Prasojo, Sp. Ort. kepada Laksma TNI drg. Bambang Haryoto   R,  Sp.   Ort,      Dansatkomlek   TNI    dari     Brigjen    TNI Ir. Mulyanto kepa­da Brigjen TNI Ir. Edy Sudarmanto dan Kababek TNI dari Brigjen TNI Sudario, S.IP kepa­da Kolonel Cba Fabian Albert Embran di Aula Gatot Subro­to Mabes TNI Cilangkap, Jakar­ta Timur, Selasa, 25 Agustus 2015.

Laksma TNI drg. Bambang Haryoto R, Sp. Ort sebelum­nya menjabat   sebagai   Wakapuskes   TNI,   sedangkan  Mayjen  TNI dr. Ponco Agus Prasojo, Sp. Ort. memasuki masa pensiun Brigjen TNI Ir. Edy Sudarmanto sebelumnya menjabat seba­gai Kadisinfolahtad, sedangkan Brigjen TNI Ir. Mulyanto sebagai Staf Khusus Panglima TNI. Ke­mudian Kolonel Cba Fabian Al­bert Embran sebelumnya men­jabat sebagai Pawasbek Ba­bek TNI, sedangkan Brigjen TNI Sudarto, S.IP menjadi Staf khusus Kasad.

Panglima TNI mengatakan, tantangan tugas TNI kedepan bukan semakin ringan maka perlu profesionlisme prajurit TNI dikedepankan baik dalam bidang doktrin, organisasi, alutsista, pendidikan dan latihan maupun kesejahteraan.

Dua hal penting yang ha­rus dipedomani yaitu kebijakan konsolidasi dan peningkatan interoperabiltas. Untuk itu kepa­da Kapuskes TNI, Dansatkom­lek TNI dan Kababek TNI sebagai sub sistem TNI untuk mengem­balikan dan membangun kem­bali sistem kerja sesuai peran tugas masing-masing, ujar Jen­deral TNI Gatot Nurmantyo.

Lebih lanjut Panglima TNI mengatakan bahwa, Satkomlek TNI segera laksanakan evalua­si dan rencanakan gelar komu­nikasi disepanjang perbatasan dan pulau terluar dengan beker­ja sama dengan Lembaga Elektronika Nasional (LEN) dan bu­kan mencari produk-produk ba­rang dari luar, karena untuk menjaga sistem kerahasiaan alat komunikasi yang kita gunakan.

Pada bagian lain Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mengimbau transparansi dan akuntabilitas harus menjadi pedoman dalam pengelolaan anggaran dan ma­terial, karena TNI harus meng­hapus catatan dari predikat Wa­jar Tanpa Pengecualian (WTP) dengan catatan tersebut. Hal ini penting dan harus menjadi atensi seluruh unit organisasi Mabes TNI khususnya Kapusk­es, Kababek dan Dansatkomplek karena TNI bukan saja sebagai garda terdepan dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indo­nesia tetapi juga harus menjadi yang terdepan dalam mendu­kung kebijakan pemerintah un­tuk mencapai ‘good gouemment dan clean government’ , tegas Panglima TNI. (Sumber: Pelita)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Sertijab Kapuskes TNI, Dansatkomlek TNI dan Kababek TNI