Skip to main content
Kodam I/Bukit Barisan

Setetes Darah Sangat Berarti Bagi Kehidupan Orang Lain

Dibaca: 87 Oleh 06 Agu 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Padang (05/08/2015), Dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) yang ke 22 tahun 2015, Korem 032/Wbr menyelenggarakan kegiatan Donor Darah dengan melibatkan Prajurit se garnizun Padang bekerja sama dengan BKKBN Provinsi Sumbar, di kantor BKKBN Jln. Khatib Sulaiman No. 1 Padang, Rabu (05/08).

Kegiatan Donor darah Korem 032/Wbr bekerja sama dengan BKKBN Provinsi Sumbar adalah salah satu bentuk kepedulian Prajurit kepada sesama, hal ini memngingat manfaat donor darah ternyata bukan hanya pada sipenerima donor, tetapi pendonor sendiri juga memiliki banyak manfaat, banyak orang yang selalu rutin mendonorkan darahnya demi menolong orang dan mendapatkan manfaat yang diperoleh. Manfaat mendonorkan darah untuk kesehatan sangat banyak, terutama jika Anda mendonorkan darah secara rutin dan berkala.

Melalui momentun peringatan Hari Keluarga Nasional Korem 032/Wbr beserta jajarannya se Garnizun Padang memanfaatkan kegiatan donor darah ini untuk meningkatkan kepedulian prajurit kepada sesama, selain itu kegiatan ini juga diharapkan dapat memberikan manfaat dari segi kesehatan bagi peserta donor.

Baca juga:  Jamin Kesehatan Masyarakat di Perbatasan, Satgas Yonif MR 413 Berikan Pengobatan Door to Door

Adapun manfaat yang dapat diperoleh bagi pendonor selain sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama juga memperpanjang hidup oran lain, membantu hidup orang lain, satu kantong darah dapat menyelamatkan 3 nyawa, membantu menurunkan berat badan, membantu membakar kalori, deteksi dini resiko kesehatan, melindungi jantung, mencegah stroke, mengatur kontrol kesehatan,meningkatkan sel darah merah, meningkatkan kapasitas paru-paru dan ginjal, meningkatkan kesehatan psikologis, membantu sirkulasi darah, memaksimalkan darah dalam paru-paru, menurunkan zat seng dalam darah, memperbaharui sel darah baru, mencegah resiko kesehatan, mencegah penyakit langka, menghilangkan kaku di pundak, mengalahkan kelebihan zat besi, mengetahui lebih lanjut tentang tipe darah individu.

Dengan memperhatikan begitu banyak manfaat bagi si pendonor sendiri dari sisi kesehatan maka dapat disimpulkan semakin sering kita melakukan donor darah berarti tubuh kita akan semakin sehat.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel