TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Sinergi Tiga Pilar Meriahkan Acara Panggung Gembira Warga Pisangan Baru Matraman

By 23 Aug 2015 09:31Kodam Jaya
22815 aster hadiri panggung gembira

Asisten Teritorial Kasdam Jaya Kolonel Inf Arudji Anwar mewakili Pangdam Jaya Mayjen TNI Agus Sutomo, S.E hadiri panggung gembira untuk memperingati kemerdekaan Republik Indonesia  ke 70 di wilayah RT 03 RW 03 kel. Pisangan Baru Matraman Sabtu malam (22/8).

Dalam sambutannya Aster menyampaikan permohonan maaf Pangdam Jaya tidak dapat hadir karena ada tugas lain. Kemudian Aster  merasa bangga atas pelaksanaan panggung gembira yang dilaksanakan.  Aster juga mengulas singkat penampilan drama detik detik proklamasi yang  memberikan gambaran seutuhnya kepada penonton peristiwa proklamasi kemerdekaan oleh Soekarno Hatta 70 tahun silam. “Yang terpenting saat ini adalah mengisi kemerdekaan sesuai bidang masing-masing, musuh kita saat ini adalah saudara sendiri yang dihasut pihak asing,untuk itu perlunya persatuan dan kesatuan dipererat lagi oleh seluruh komponen bangsa” ujar Aster.

Selain sambutan Aster, sambutan juga disampaikan oleh Lurah Pisangan Baru Ibu Dra. Sri Rahmawati  dan anggota DPRD DKI Jakarta dari F-PDIP bapak Dwi Rio Sambodo. Ibu Lurah mengatakan kelurahan pisangan baru sudah terwujud keamanan dan kebersihannya, sudah bebas dari narkoba, termasuk dengan ketertiban agar bangunan yg berdiri di atas saluran air supaya dibongkar secepatnya, ini untuk mewujudkan Program KLU sesuai perintah Gubernur DKI. Sementara Dwi Rio Sambodo menyatakan bangga dan apresiasi dengan penampilan drama anak bangsa detik detik proklamasi, ini menunjukan rasa bangga atas
kemerdekaan RI yang ke 70 dan dapat mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa.

Acara panggung gembira yang menampilkan berbagai tarian oleh anak anak RW 02 dan 03 seperti tarian maju mundur cantik, hello dangdut, macarena, pura pura cinta, zapin, pusing pala barbie, tarik selimut dan goyang dumang, sangat menghibur apalagi saat penampilan drama kolosal detik detik proklamasi, suasana semakin membuat warga larut dalam cerita yang diperankan di atas panggung sederhana di bawah temaramnya lampu.

Panggung gembira ini dihadiri oleh Kapendam Jaya Kolonel Inf Heri Prakosa Ponco Wibowo, Ibu Aster Kasdam Jaya, Dandim Jaktim Letkol  Art Bagus Tri Winowo, Ustadz Sahroni, Kapolsek Matraman Kompol DA. Trianto dan Danramil Matraman Kapten Inf Jamal serta warga RW 02 dan 03 kelurahan Pisangan Baru Matraman Jakrta Pusat.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Artikel Tips Kesehatan Berita Satuan Puspen TNI Kodam IX/Udayana Kodam V/Brawijaya Kodam XII/Tanjungpura
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Sinergi Tiga Pilar Meriahkan Acara Panggung Gembira Warga Pisangan Baru Matraman