Skip to main content
Kodam V/Brawijaya

Siswa-Siswi SMKN 1 Bendo Ikuti Wasbang dari Koramil Bendo

Dibaca: 9 Oleh 05 Agu 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Korem 081/DSJ, 623 Siswa-siswi SMKN 1 Bendo ikuti Wasbang dari Koramil 0804/13 Bendo Kodim 0804/Magetan, Dalam pelaksanaannya Anggota Babinsa Koramil 0804/13 Bendo telah membantu sebagai tenaga pada pelaksanaan Masa Orientasi Siswa (MOS) kelas X SMK Negeri 1 Bendo TA. 2015. (5/8).

Dan Ramil 0804/13 Bendo Kapten Inf Puguh Prihandoko memberikan pengarahan tentang pentingnya wawasan kebangsaan sebagai alat pemersatu bangsa Indonesia yang sekarang ini mulai diabaikan para generasi muda terutama rasa persatuan dan kesatuan bangsa mulai pudar.

Danramil juga menekankan kepada seluruh siswa/siswi SMK Negeri 1 Bendo betapa pentingnya tentang Pendidikan Bela Negara yang mempunyai makna bahwa mengamanatkan seluruh bangsa agar menempatkan persatuan, kesatuan serta kepentingan dan keselamatan bangsa dan negara diatas kepentingan pribadi dan golongan, mengembangkan persatuan Indonesia sehingga asas Bhineka Tunggal Ika harus tetap dipertahankan serta dilandasi pandangan hidup pancasila, NKRI yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur untuk mewujudkan bangsa yang maju dan mandiri sejajar dengan bangsa lain yang sudah maju.

Baca juga:  Danramil 0811/15 Jenu Mengajak Distributor Pupuk Untuk Memenuhi Kebutuhan Pupuk Petani

Selain menerima pengarahan, para siswa/siswi juga diberikan materi tentang tata cara Upacara Bendera sesuai TUS, latihan PBB guna menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas, rasa persatuan, disiplin sehingga dengan demikian siswa-siswi SMKN 1 Bendo senantiasa dapat mengutamakan kepentingan tugas di atas kepentingan individu dan secara tidak langsung juga menanamkan rasa tanggungjawab, untuk latihan tambahan para siswa/siswi juga dilatih cara menggunakan peta, kompas, merayab tambang dan halang rintang (M Tasir Dim Magetan/Ls)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel