Skip to main content
Kostrad

Siswa SMK PGRI Singosari Dan SMK Sukorejo Pasuruan Melaksankan Praktek Kerja Industri Di Denpal Divif 2 Kostrad

Dibaca: 115 Oleh 11 Agu 2015Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat
Kostrad(11/8). Detasemen Peralatan Divif 2 Kostrad sebagai satuan yang mempunyai tugas  untuk memberikan pelayanan dalam hal perawatan dan pemeliharaan materiil yang berada di jajaran Divif 2 Kostrad, telah menunjukkan dedikasinya dengan berbagai pencapaian hasil kerja yang maksimal,sehingga dapat menciptakan rasa kepuasan tersendiri bagi para unsur pengguna materiil tersebut, selain itu juga dapat meningkatkan kepercayaan terhadap kinerja prajurit Denpal Divif 2 Kostrad. Semua kegiatan yang berada di bengkel bersifat teknik dan saling berhubungan satu dengan lainnya, terintegrasi dalam program Denpal Divif 2 Kostrad, sehingga mampu membuat pihak lain diluar militer untuk bisa bergabung bekerjasama dalam hal memberikan pengalaman kerja bengkel.
Salah satu kegiatan yang rutin dilaksanakan adalah program Praktek Kerja Industri ( PRAKERIN ) siswa SMK yang berada di wilayah Malang raya ataupun diluar wilayah. Program ini terlaksana karena adanya kerjasama antara Denpal Divif 2 kostrad dengan SMK yang telah mengetahui kemampuan dan keahlian yang dimiliki Denpal Divif 2 Kostrad, karena tidaklah sembarangan menempatkan peserta Prakerin ke suatu tempat praktek jikalau tidak memenuhi syarat. Prakerin penting bagi siswa SMK sebagai modal awal untuk menyiapkan diri dengan kemampuan dan ketrampilan siswa di bidang teknologi sesuai komoditi masing-masing.
 
Denpal Divif 2 Kostrad mendapatkan kepercayaan untuk memberikan bantuan dalam hal transfer technology terhadap para siswa SMK yang sedang prakerin di bengkel kendaraan, sudah banyak siswa dari Sekolah Menengah Kejuruan yang pernah merasakan gemblengan baik dalam hal disiplin ataupun kemampuan bengkel kendaraan. Adapun sekolah yang saat ini sedang menjalankan program prakerin adalah dari SMK PGRI Singosari dan SMK Sukorejo Pasuruan. Kegiatan seperti ini diharapkan dapat meningkatkan hubungan yang baik dengan institusi diluar militer.
Baca juga:  "Customs dan Satgas Pamtas Yonif Linud 433/JS Kostrad Go To School"

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel