TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Soerdiman Ikon Prajurit TNI

By 03 Aug 2015 09:54Kliping
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

Panglima Tentara Nasional Indonesia Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mengatakan, Panglima Jenderal Soe­dirman seorang tokoh yang sangat fundamental sehingga menjadi ikon dan pedoman prajurit-prajurit TNI.

Panglima Soedirman ini, sangat fundamental. Dan, ini­lah yang menjadi ikon dan pedoman prajurit-prajurit TNI, ti­dak akan pernah menyerah serta selalu menang pada setiap pertempuran, kata Panglima TNI disela acara Peresmian Mo­numen Patung Jenderal Soedirman di Kompleks Pemkab Bo­yolali Jalan Sudirman, Kemiri Mojosongo Boyolali.

Panglima TNI mengatakan pihaknya tau tujuan pemba­ngunan patung Soedirman di Boyolali tersebut agar semua masyarakat yang melintas di jalan ini, mengingat sejarah dan mencontoh perjuangan Panglima Jenderal Soedirman seorang guru Agama yang masih belia.

Namun, beliau sudah mampu mengkoordinir pemimpin perjuangan melawan penjajah Belanda atau Sekutu. Se­hingga, beliau pada usia 30 tahun sudah menjadi Panglima yang dipilih secara demokrasi dari bawah perwakilan dae­rah-daerah, (Sumber: HU Suara Karya)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Soerdiman Ikon Prajurit TNI