TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Sosialisasi Doktrin TNI AD Kartika Eka Paksi Di Makodam VI/Mlw

By 31 Aug 2015 11:53Kodam VI/Mulawarman
20150828g

Balikpapan, (28/08). Ketua Tim sosialisasi Doktrin TNI-AD Kolonel Inf Sungkono membuka langsung sosialisasi Doktrin TNI-AD 2015 yang berlangsung di Aula Sudirman Makodam VI/Mlw Balikpapan, Jum’at (28/8).

Sosialisasi Doktrin TNI-AD ini diselenggarakan dengan tujuan, untuk Menyatukan Pola Pikir, Pola Sikap dan Pola Tindak, sebagai Pedoman dalam Penyelenggaraan Peran, Tugas dan Fungsi TNI-AD dalam memenuhi kebutuhan pengetahuan bagi Lembaga yang  berkepentingan dan Doktrin TNI-AD Kartika Eka Paksi, ajaran yang diyakini adalah kebenarannya dan dipedomani serta diamalkan dalam pembangunan postur TNI-AD yang diwujudkan pada kesiapan operasional dan gelar kekuatan pertahanan matra darat serta pada saat kekuatan matra darat digunakan dalam bentuk pengerahan baik dengan menjalankan fungsi Binter maupun Pertempuran.

Pengertian utuh  bahwa “TNI-AD yang kuat senantiasa menjunjung cita-cita yang tinggi, yaitu keluhuran nusa dan bangsa serta keprajuritan sejati yang diwujudkan melalui kesanggupan, kerelaan, dan ketetapan hati setiap prajurit TNI-AD untuk mempertahankan Tanah Air dengan titik darah penghabisan” yang dilandasi keyakinan akan niat dan keinginan luhur dalam membela keadilan suci dan kebenaran murni.

Kegiatan Sosialisasi Doktrin TNI-AD ini disampaikan oleh Lettu inf Sri Widodo dan diikuti oleh masing-masing perwakilan satuan jajaran Kodam VI/Mlw. Diakhir sosialisasi ini pemateri memberikan kesempatan kepada para peserta sosialisasi untuk memberikan tanggapan/ tanya jawab. ((Pendam VI/Mlw)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Sosialisasi Doktrin TNI AD Kartika Eka Paksi Di Makodam VI/Mlw