TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Sosio Drama Perang 5 Hari 5 Malam Di Kota Palembang

By 18 Aug 2015 19:21Kodam II/Sriwijaya
sosio

Palembang, Danrem 044/Gapo Kolonel Inf Tri Winarno beserta Pangdam II/Sriwijaya Mayor Jenderal TNI Purwadi Mukson, S.IP didampingi pejabat teras Kodam II/Sriwijaya, dan seluruh instansi Pemerintahan daerah provinsi Sumsel dan Kota Palembang mengikuti upacara peringatan detik-detik proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-70 tahun 2015 yang diselenggarakan di Griya Agung Palembang pada Senin 17/8/2015.

Upacara pengibaran bendera merah putih yang dilaksanakan oleh kelompok Pasukan Pengibar bendera provinsi Sumsel berhasil dengan sukses melaksanakan tugas pengibaran bendera merah putih di halaman Grya Agung Palembang. Gubernur Sumsel selaku Irup pada upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 70 berlangsung dengan hikmat dan lancar.

Selesai acara pokok diadakan acara tambahan yaitu dengan digelarnya Sosio Drama dengan tema Perang 5 hari 5 malam di Kota Palembang yang melibatkan personel 200 orang yang terdiri dari personel Kodam II/Sriwijaya, Korem 044/Gapo, Kodim 0418/Palembang, Yo Kav 5 Serbu, Rai Arhanudri 41/BS, Yonif 200/Raider, FKPPI, PPM, Mahasiswa dan pelajar. Sosio Drama ini mengangkat kisah peperangan yang terjadi di wilayah Kota Palembang dalam rangka mengusir penjajah Belanda dari wilayah Sumsel. Beberapa penonto yang merupakan juga undangan dari upacara pengibaran bendera menyampaikan bahwa bila melihat dan mendengar adeganadegan di sosio drama ini mengingatkan saya pada masa perjuangan dahulu dalam merebut kemerdekaan dari penjajah Belanda dan saya terharu serta bangga bahwa hari ini tepat ulang tahun ke 70 Kemerdekaan Republik Indonesia diputar balik peristiwa perjuangan tersebut dalam bentuk sosio drama, saya atas nama keluarga Veteran dan penjuang mengucapkan terimakasih atas kegiatan sosio drama ini agar generasi muda tetap mempertahankan dan mengisi Kemerdekaan Republik Indonesia.

Acara Sosio Drama disaksikan oleh seluruh pejabat pemerintahan, swasta, kalangan Akademisi, Mahasiswa, pelajar, Veteran dan seluruh lapisan masyarakat yang hadir lebih kurang 3.000 orang penonton. Sambutan dan apresiasi seluruh hadirin ditandai dengan Gubernur Sumsel, Wakil Gubernur Sumsel, Pangdam II/Sriwijay dan Kapolda Sumsel turut larut dalam sosio drama tersebut dengan mendatangi langsung pemain sosio drama di lapangan dan mengucapkan terimakasih atas penampilannya yang sangat baik dan membanggakan, para pemain memanggul Gubernur Sumsel, Wakil Gubernur Sumsel, Pangdam II/Sriwijaya dan Kapolda Sumsel diarak keliling lapangan. (Penrem 044/Gapo)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Sosio Drama Perang 5 Hari 5 Malam Di Kota Palembang