TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Srumbung Gelar Kemah Siaga

By 13 Aug 2015 18:18Kodam IV/Diponegoro
siaga

Magelang – Camat Srumbung, Agus Purgunanto, SH. selaku Ketua Mabiran Pramuka meresmikan pembukaan kegiatan Jambore Siaga SD / MI tingkat Kwartir Ranting Srumbung yang dipusatkan di lapangan Kecamatan Srumbung, Rabu (12/8). Hadir dalam kesempatan itu, jajaran Mabiran Srumbung diantaranya Kapolsek Srumbung, Danramil 16/Srumbung, Kepala UPTD Dikpora Srumbung dan para Kepala SD / MI se Kecamatan Srumbung.

Dalam sambutannya, Camat Srumbung, Agus Purgunanto, SH. selaku Ketua Mabiran menuturkan jambore Siaga SD/MI memiliki manfaat bagi pengembangan pendidikan di jajaran SD maupun MI di Kecamatan Srumbung. Gelaran Jambore ranting juga dapat menjalin kerjasama dan silaturahmi antara siswa dan Pembina di pangkalan Gudep SD/MI di wilayah Kwarran Srumbung. “Manfaatnya antara lain memantapkan mental dan fisik anak. Pramuka juga melatih kemandirian anak,” katanya.

Sementara itu Ketua Kwarran Srumbung, M Sudarwoto, S.Pd. melalui Ketua Panitia Jamran, Winarti S.Pd menjelaskan Jambore Ranting (Jamran) diikuti oleh Pramuka Siaga dari Gugus Depan (Gudep) di pangkalan SD / MI se Kwarran Srumbung. Dimana masing – masing pangkalan Gudep mengirimkan 1 barung putra dan 1 barung putri, dengan komposisi 9 orang setiap barung. “Jamran diikuti 36 barung putra dan 36 regu putri se Kwarran Srumbung atau setara dengan 648 siaga,” papar Winarti disela kegiatan. Kami melibatkan personel Koramil 16 / Srumbung dan Polsek Srumbung serta Instansi terkait, kegiatan Jambore yang yang digelar dalam bentuk perkemahan itu, diisi dengan kegiatan yang bersifat non lomba maupun perlombaan. Kegiatan tersebut antara lain kerohanian, Olahraga, bakti masyarakat, persaudaraan, permainan besar dan bumbung kemanusiaan. Dia menambahkan, kegiatan Jambore bertujuan menanamkan rasa percaya diri, meningkatkan semangat pengabdian pada masyarakat, bangsa dan negara. Jambore juga diharapkan dapat mempertebal budaya kerjasama yang dilandasi dengan pengabdian. Jambore Pramuka Siaga SD/MI Kwarran Srumbung akan berlangsung hingga Jum’at (14/9) mendatang. (Kodim 0705/Magelang)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Srumbung Gelar Kemah Siaga