TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Tanamkan Rasa Patriotisme, Koramil 15/Geger Bangkalan Gelar Lomba Gerak Jalan TK dan SD

By 26 Aug 2015 07:22Kodam V/Brawijaya
93d00db01780909588065dfa3e83d8fe

Bangkalan – Guna menumbuhkan rasa patriotisme dan kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), serta mengenang dan monghormati perjuangan para pahlawan yang telah gugur membela tanah air. Komando Rayon Militer (Koramil) 15/Geger, Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur menyelenggarakan lomba gerak jalan antar siswa yang diikuti siswa-siswi Taman Kanak-kanak dan Sekolah Dasar se-Kecamatan Geger.

Komandan Komando Rayon Militer (Danramil) 15/Geger, Kapten Infanteri H. Salamin Joko mengatakan, kegiatan tersebut merupakan rangkaian peringatan menyambut dan meramaikan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-70 tahun.

“Selain untuk mengajarkan kepada siswa-siswi taman kanak-kanak dan sekolah dasar tentang pentingnya berolah raga guna menjaga kesehatan tubuh. Mereka juga kita ajak untuk memahami dan menghormati jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dalam mewujudkan kemerdekaan, yang saat ini bisa kita nikmati,” kata Danramil 15/Geger, Kapten Infanteri H. Salamin Joko, disela pelaksanaan gerak jalan, Selasa 25 Agustus 2015..

Kapten Infanteri H. Salamin menambahkan, acara tersebut juga untuk menumbuhkan rasa patriotisme dan memupuk kecintaan generasi penerus bangsa tersebut terhadap tanah air.

“Ini juga untuk memupuk, sejak dini para generasi kita untuk terus mencintai tanah air,” tambahnya.

Sementara, para peserta gerak jalan adalah anak-anak dan tidak boleh diikuti oleh orang dewasa.

“Karena pesertanya masih kecil dan belum terkontaminasi dengan paham pemikiran yang lain, maka kita ajari dulu mereka tentang patriotisme dan kecintaan terhadap tanah air,” tandas Danramil Salamin.

Untuk diketahui, kegiatan tersebut dimulai sekitar pukul 08.00 Wib dan diikuti oleh ratusan siswa-siswi dari Taman Kanak-kanak dan siswa-siswi Sekolah Dasar se- Kecamatan Geger, Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Tanamkan Rasa Patriotisme, Koramil 15/Geger Bangkalan Gelar Lomba Gerak Jalan TK dan SD