TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Tatap Muka dan Silaturrahmi Ketua Persit KCK PD V Brawijaya dengan Persit KCK Koorcabrem 082

By 11 Aug 2015 06:31Kodam V/Brawijaya
2 (2)

Mojokerto (10/08). Bertempat di Aula Makorem 082/CPYJ jalan Veteran Nomor 3 Kota Mojokerto, Persit KCK Koorcab 082 Mojokerto menerima kunjungan kerja Ketua Persit KCK Daerah V Brawijaya Ny. Sumardi yang dikemas dalam acara Tatap Muka dan Silaturrahmi pada hari Senin 10 Agustus 2015 pukul 13.30 hingga 15.00 wib.

Ny. Irham Waroihan selaku Ketua Persit KCK Koorcabrem 082 Mojokerto dalam sambutannya dengan logat bahasa yang tidak kalah profesionalnya dengan penyiar Televisi Nasional, menyampaikan ungkapan penuh suka cita dalam menunggu kunjungan dan mengucapkan selamat datang kepada Ketua Persit KCK Daerah V Brawijaya beserta seluruh pengurus di Koorcabrem 082 yang sebelumnya pernah dipimpin dan ditempat yang sebelumnya sudah akrab dengan Ketua Persit KCK Daerah V Brawijaya. Dijelaskan juga oleh Ketua Koorcabrem 082 bahwa acara tersebut diikuti oleh sebanyak 250 ibu – ibu Persit gabungan dari Cabang – Cabang Persit KCK se jajaran Koorcabrem 082 dan Persit KCK Satuan Dinas Jawatan sewilayah Mojokerto, selanjutnya disampaikan laporan khusus oleh Ketua Koorcabrem 082 kepada Ketua Persit Daerah V Brawijaya, yang disambung dengan memperkenalkan Ketua Cabang dan segenap pengurus Persit KCK Koorcabrem 082.

Sementara Ketua Persit KCK Daerah V Brawijaya Ny. Sumardi, dalam arahannya yang di awali dengan perkenalan dalam nuansa santai tetapi serius. Disampaikan juga oleh Ny. Sumardi bahwa kehadirannya di Makorem 082 tersebut bukanlah suatu mimpi, tetapi suatu anugerah atas kehendak Nya yang didorong oleh do’a dari ibu – ibu Persit KCK Koorcabrem 082. Ny. Sumardi juga menegaskan hendaknya acara tatap muka dan silaturrahmi tersebut dapat dijadikan sebagai ajang tukar fikiran dalam meningkatkan wawasan sebagai anggota Persit, sehingga akan tumbuh kebanggaan bagi Persit khususnya para pengurus, dan akan menunjang pada pelaksanaan tugas dan karier suami.

Dihimbau juga oleh Ny. Sumardi, terutama dalam menyikapi kondisi ekonomi yang tidak menentu dan cenderung adanya perubahan kenaikan harga sembako yang sangat meresahkan ibu – ibu umumnya, seiring dengan melemahnya nilai tukar rupiah, maka sebaiknya persit mampu menyikapinya secara bijak dengan mengembangkan ekonomi kreatif, seperti berdagang, bercocok tanam dengan memanfaatkan lahan pekarangan, atau dengan menekan pengeluaran terhadap kebutuhan secundair. Tidak lupa juga diingatkan oleh mantan ketua Koorcabrem 082 periode 2009- 2010 tersebut untuk selalu meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dengan mematuhi segala perintah Nya, sehingga akan tumbuh keyakinan yang kuat, bahwa semua itu terjadi atas kehendak Nya.

Silaturrahmi dan Tatap muka yang diawali dengan kunjungan ke PAUD dan Pos Yandu di Asrama Makorem Cikaran, berjalan dalam nuansa yang penuh kekeluargaan, keceriaan, keakraban, lancar dan tertib. Dan selesai pada 15.00 wib, kemudian dilanjutkan dengan acara peresmian Mess Korem 082 di Sooko bersama Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Sumardi. (Penrem 082/CPYJ )

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Tatap Muka dan Silaturrahmi Ketua Persit KCK PD V Brawijaya dengan Persit KCK Koorcabrem 082