TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Tim BPK RI Periksa Manajemen Aset Kodam II/SWJ

By 18 Aug 2015 19:26Kodam II/Sriwijaya
bpk

Palembang, Tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI selama 2 minggu (tanggal 18 s.d 29 Agustus) melaksanakan pemeriksaan di Kodam II/Swj dan jajarannya. Tim Wasrik BPK RI yang dipimpin Bapak Joni Setiawan, SE., MBA., AK sebagai pengendali teknis beserta anggota Tim akan melaksanakan pemeriksaan, dengan sasaran manajemen aset (Pengelolaan Barang Milik Negara) khusus Aset Tanah, Aset Gedung dan Bangunan sampai dengan Semester II Tahun 2015.

Kegiatan Tim Wasrik BPK RI diawali dengan acara Taklimat Awal yang dipimpin langsung oleh Pangdam II/Swj Mayjen TNI Purwadi Mukson S.Ip bertempat di Gedung Gatot Subroto Makodam II/Swj, Palembang, Selasa (18/8/2015). Hadir pada kesempatan tersebut Kasdam II/Swj Brigjen TNI Komaruddin Simanjuntak S.Ip, Irdam II/Swj Kolonel Kav Abdul Rahman Made, para Danrem Kodam II/Swj, para Staf Ahli Pangdam II/Swj, LO TNI AL dan AU, para Asisten Kodam II/Swj serta Komandan/Kabalakdam II/Swj.

Dalam kesempatan tersebut Pangdam II/Swj menyampaikan ucapan selamat datang kepada Ketua Tim Pengawas dan Pemeriksa BPK RI beserta anggota Tim di Markas Kodam II/Swj serta memperkenalkan para pejabat di lingkungan Kodam II/swj.

Dalam sambutannya Pangdam II/Swj menegaskan bahwa dalam manajemen aset atau pengelolaan Barang Milik Negara berupa aset tanah, aset gedung dan bangunan, Kodam II/Swj dan satuan jajarannya telah berupaya semaksimal mungkin untuk mempedomani prinsip ketaatan dan kepatuhan terhadap aturan dan ketentuan yang berlaku.

Namun demikian, sambung orang nomor satu Kodam II/Swj disadari mungkin dalam pelaksanaannya masih terdapat kekurangan, kelemahan dan keterbatasan serta ditemukan hal-hal yang tidak sesuai dengan ketentuan dan aturan.

“Saya berharap Tim Pengawas dan Pemeriksa BPK RI dapat sharing pengetahuan dan pengalaman, memberikan arahan dan pencerahan untuk kesempurnaan dan perbaikan terhadap manajemen aset TNI AD di wilayah Kodam II/Swj, sehingga kedepan akan semakin baik dan tertib”, ujar Panglima.

Untuk meningkatkan transparansi dan akuntabilitas kinerja organisasi, khususnya dalam pengelolaan barang milik Negara, Pangdam II/Swj juga menekankan kepada Danrem, Asisten Kodam dan Kabalakdam II/Swj, yang menjadi objek Wasrik untuk menjalin kerja sama serta memberikan informasi yang baik dan transparan guna membantu kelancaran pelaksanaan tugas BPK RI di wilayah Kodam II/Swj. (Pendam II/Swj)

Tim BPK RI Periksa Manajemen Aset Kodam II/SWJ