TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Tingkatkan Kenyamanan Dan Kekhusukan Beribadah Kodim 1709/Yawa Renovasi Masjid Al Falah

By 26 Aug 2015 11:20Kodam XVII/Cenderawasih
photo_2015-08-26_10-47-26

Yapen, (25/08). Sebagai ujung tombak di bidang Teritorial, Kodim 1709/Yawa memiliki 1 Unit Masjid yang bernama Al Falah. Dalam keseharian Masjid ini difungsikan sebagai tempat ibadah bagi anggota Kodim maupun warga masyarakat muslim yang ada di wilayah Kab. Kep. Yapen. Dalam perkembangannya, Kodim 1709/Yawa merasa perlu untuk melakukan renovasi dengan memperbesar kapasitas tampung bagi anggota Kodim maupun warga Muslimin yang menggunakan fasilitas masjid tersebut untuk beribadah.

Adapun kegiatan renovasi masjid Al-Falah dipimpin oleh Kasdim 1709/Yawa Mayor Inf Yulius Menri Sarungallo. Kegiatan renovasi yang dilaksanakan sudah mencapai 40% dan memasuki bagian tahap pengecoran tiang depan dan teras masjid. Biaya yang digunakan adalah hasil swadaya dari Kodim serta sumbangan jamaah masjid Al Falah. Begitupula dengan tenaga yang mengerjakan adalah anggota kodim 1709/Yawa dibantu dengan warga masyarakat yang biasa menggunakan masjid tersebut untuk beribadah dan melaksanakan kegiatan keagamaan.

Dengan direnovasinya masjid Al Falah Kodim 1709/Yawa, diharapkan agar kedepannya masyarakat  ataupun anggota Kodim memanfaatkannya sebagai sarana beribadah dan mampu menampung jumlah jamaah yang lebih besar bila ada kegiatan-kegiatan keagamaan yang diselenggrakan Kodim 1709/Yawa maupun PHBI kab. Kep. Yapen dan jamah menjadi nyaman dalam beribadah. (Pendam XVII/ Cenderawasih).

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Korps Pegawai Republik Indonesia KORPRI TNI AD Dinas Penerangan Kodam Iskandar Muda Kodam V/Brawijaya Kodam XVI/Patimura Kodam IX/Udayana
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Tingkatkan Kenyamanan Dan Kekhusukan Beribadah Kodim 1709/Yawa Renovasi Masjid Al Falah