TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Tingkatkan Terus Menanam Padi

By 26 Aug 2015 15:09Kodam VI/Mulawarman
20150826g

Itulah harapan kita, Disela – sela pada kunjungan kerja “TIM MONITORING X UPSUS SWASEMBADA PANGAN MABES TNI “ Yang di pimpin oleh Kolonel Kav Donal Sitorus besarta 2 orang anggota Kolonel Inf Bambang S, Mayor Inf Benny L. langsung terjun melihat ke lokasi penanaman padi Desa Malintang Kecamatan Gambut Kab Banjar, pada tanggal 25 Agustus 2015,Pukul 15,45 wita.

Dalam kunjungan kerjanya Tim ini juga menyempatkan diri berinteraktif lansung dengan para Gapok Tani, Bapeluh dan Babinsa bahwa Walaupun sudah memasuki musim kering atau musim kemarau para Tim Bangga, Melihat betapa Sulitnya Air, Tidak Adanya Irigasi para petani padi hanya Mengandalkan Air Tadah Resapan Gambut tetap semangat menanam padi .

Salah Satu Warga yang ditemui Ketua Tim Yaitu Haji Jarkani di dampingi Babinsa mengatakan Padi Siam Unus lah yang dia tanam karana padi ini tahan tumbuh dan mampu berkembang di daerah kering lahan Gambut seperti ini,yang walaupun panen 8 bulan dibamding Padi Yang Panennya 1 Tahun 2 Kali.

Para Tim juga mengatakan setelah pulang dari kunjungan kerja ini, Tim Monitoring X Upsus Swasembada Pangan Mabes TNI akan mengkaji,memyampaikan keluhan dan kesulitan para petani tentang tidak adanya Pengairan Irigasi

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Tingkatkan Terus Menanam Padi