TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

TNI dan Masyarakat Kibarkan Sang Saka Merah Putih di Gunung Grutee Aceh Jaya

By 02 Aug 2015 07:01Kodam Iskandar Muda
bendera
Aceh Jaya – Awal memasuki bulan Agustus TNI dari jajaran Kodam IM bersama masyarakat Setempat,  melakukan pengibaran Bendera Merah putih Raksasa di  gunung gerutee, Aceh jaya. Sabtu (1/8).
Pengibaran Sang Saka Merah Putih,  menghiasi sepanjang jalan  gunung gerutee, Aceh jaya, yaitu  sebanyak 2600 lembar yang dipasang berdampingan dengan tiang listrik di sepanjang jalan nasional oleh Masyarakat dan anggota Koramil jajaran Kodim 0114/ Aceh Jaya “dengan menyosong tema “ Jangan Ragukan Ke Indonesiaan Ku” dalam rangka Perayaan Peringatan Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia ke-70 tahun 2015 di Propinsi Aceh.
Selain itu, rencananya TNI  AD juga akan kibarkan bendera merah putih ukuran raksasa  beberapa titik strategis di Aceh, yaitu di Gunung  Cot Khan Halimon Kabupaten Pidie dengan ukuran 20 x 25 meter, seperti diketahui  lokasi itu,  pernah dijadikan oleh Hasan Tiro sebagai tempat deklarasi Gerakan Aceh Merdeka (GAM) pada 4 Desember 1976 dan di gunung Tapak Tuan Aceh Selatan, juga akan di kibarkan bendera merah putih dengan ukuran raksasa juga dengan ukuran 20 x 25.
Dalam Pemasangan bendera di Gunung gerutee, bertindak sebegai  Inspektur Upacara wakil Bupati Aceh Jaya, Maulidi. Wakil Bupati Aceh Jaya, dalam amanatnya menyampaikan Kecintaan rakyat Aceh terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia tidak perlu diragukan lagi, salah satunya dengan terlaksananya kegiatan ini, konsisten mengisi cita – cita kemerdekaan Indonesia dengan pembangunan sebagai tema kemerdekaan RI ke 70.
 “karena itu sangat relevan pada pengibaran bendera manyatakan bahwa Aceh mempunyai komitmen yang kuat sebagai bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia yang tidak akan terpisah sampai kapanpun. Rasa cinta itu diwujudkan dengan karya nyata seluruh komponen masyarakat untuk tetap,” katanya.
Pada acara itu dia juga mengajak semua masyakat Aceh, berusaha mengejar ketertingalan dari daerah – daerah lain, dalam pembagunan.
“Maka sudah sepantasnya kita bergadengan tangan dan terus bersamangat yang di landasi oleh nilai perjuangan sebagai pegangan teguh, kemudian di tumbuhkan serta untuk membawa Aceh Lebih Maju,” sebutnya.
Pada kesempatan itu Kepala Penerangan Kodam IM (Kapendam IM), Kolonel Inf Machfud  juga menghimbau kepada seluruh masyarakat dan instansi untuk memasang bendera di rumah dan kantor serta mengajak seluruh komponen memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 70.
“ Mari kita selalu bergandeng tangan menyingsingkan lengan baju , bekerja keras membangun Aceh dengan karya – karya pengabdian terbaik sehingga tercipta kedamaian yang akan membawa Aceh pada pembangunan yang lebih baik “ himbau Kapendam.

 

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Artikel Tips Kesehatan Berita Satuan Puspen TNI Kodam IX/Udayana Kodam V/Brawijaya Kodam XII/Tanjungpura
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

TNI dan Masyarakat Kibarkan Sang Saka Merah Putih di Gunung Grutee Aceh Jaya