TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

TNI Miliki Studio TV dan Radio BMW

By 08 Aug 2015 14:28Puspen TNI
1

(Puspen TNI). Menguasai informasi menjadi sebuah kebutuhan dan tuntutan bagi setiap negara saat ini. Di era informasi dan globalisasi yang semakin canggih, TNI terus memanfaatkan peran media massa sebagai kekuatan pertahanan dan keamanan negara Indonesia, yang salah satunya dalam menghadapi ancaman informasi dengan kemajuan teknologi yang dari waktu ke waktu terus berkembang.

Sejalan dengan hal tersebut, TNI meresmikan Studio TV dan Radio Berita Mitra Warga (BMW) yang dilakukan oleh Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantiyo. Studio TV dan Radio BMW beralamat di jalan Kramat Raya  No. 97 Salemba Jakarta Pusat.

5

Dengan diresmikannya Studio TV dan Radio BMW, TNI diharapkan dapat memanfaatkan media sebagai sarana informasi dan publikasi seluruh kegiatan pelaksanaan tugas penerangan TNI dengan akurat dan dapat dipertanggungjawabkan, sehingga diharapkan dapat membentuk opini positif TNI di kalangan masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Panglima TNI dalam amanatnya  mengatakan bahwa, Studio TV dan Radio BMW merupakan salah satu bagian dan tanggung jawab dari TNI serta segenap media massa Indonesia sebagai komponen bangsa,  dalam pengabdiannya kepada masyarakat,  bangsa dan negara.

6

Kehadiran Studio TV dan Radio BMW yang dimiliki oleh  TNI diharapkan mampu menyampaikan informasi dan berita  tentang TNI. Selain itu, media ini diharapkan memiliki peranan penting sebagai penyeimbang informasi bagi masyarakat serta sebagai media pendidikan, hiburan, kontrol dan perekat sosial yang mampu menjalin persatuan dan kesatuan bangsa.

Hadir dalam acara peresmian tersebut antara lain, Kasad Jenderal TNI Mulyono, Kasum TNI Marsdya TNI Dede Rusamsi, Irjen TNI Letjen TNI Syafril Mahyudin, Pangdam Jaya Mayjen TNI Agus Sutomo, Kapuspen TNI Mayjen TNI Endang Sodik, M.B.A, para Asisten Panglima TNI dan Kepala Dinas Penerangan Angkatan. Autentikasi : Kadispenum Puspen TNI, Kolonel Czi Berlin G. S.Sos., M.M.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam XII/Tanjungpura Kodam IX/Udayana Kodam V/Brawijaya Kodam Jaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

TNI Miliki Studio TV dan Radio BMW