TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Tradisi Satuan Pengantar Tugas Dan Penyambutan Danrem 022/PT

By 18 Aug 2015 14:37Kodam I/Bukit Barisan
Gbr. 1 (1)

Acara tradisi satuan pengantar tugas Pejabat Lama Danrem 022/PT Kolonel Arm Broto Guncahyo, S.Sos dan Penyambutan Pejabat Baru Danrem 022/PT Kolonel Inf Toto Nurwanto, SIP, M.Si dilaksanakan di Makorem 022/PT Jl. Asahan Km 3,5 Pematangsiantar, Selasa (18/8).

Kolonel Arm Broto Guncahyo, S.Sos yang akan bertugas sebagai Irdam Kodam Jaya dilepas oleh keluarga besar Korem 022/PT. Kegiatan ini diawali dengan penyematan seperangkat pakaian adat Simalungun oleh Partuha Maujana Simalungun, dilanjutkan berjalan melintasi pagar pedang pora mengiringi langkah Kolonel Arm Broto Guncahyo, S.Sos beserta Ny. Broto Guncahyo berjalan sambil bersalaman dengan para Perwira, Bintara, Tamtama, PNS dan Ibu-ibu Persit KCK Koorcab Rem 022 PD I/BB. Kegiatan ini merupakan sebagai salah satu bentuk penghormatan dan penghargaan dari warga Korem 022/PT kepada mantan pejabat Komandan Korem 022/PT agar ikatan silahturahmi tetap terjalin dimanapun bertugas dan berada.

Acara dilanjutkan dengan penyambutan Danrem 022/PT yang baru Kolonel Inf Toto Nurwanto, SIP, M.Si. Memasuki gerbang Makorem 022/PT, Danrem 022/PT didampingi Ibu Toto Nurwanto menerima pengalungan bunga, kemudian penghormatan dari Regu jaga kesatrian, kemudian disambut oleh Kasrem Letkol Inf Edi Hartono, para perwira dan anggota Makorem 022/PT beserta ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana yang berdiri di kanan dan kiri jalan sambil menyanyikan lagu selamat datang pahlawan muda serta disambut tarian adat Simalungun tor-tor sombah.

Kemudian dalam sambutannya Danrem 022/PT mengatakan, acara ini merupakan kesempatan yang baik bagi saya beserta isteri selaku pejabat baru, untuk memohon do’a restu kepada seluruh keluarga besar Korem 022/PT, agar dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Untuk itu saya akan melanjutkan tugas yang belum terselesaikan, pada intinya saya melaksanakan tugas sesuai dengan tugas pokok.”Ujar Kolonel Inf Toto Nurwanto, SIP, M.Si.

Selesainya kegiatan tradisi penyambutan Danrem 022/PT menerima paparan perkembangan situasi dan kondisi wilayah serta hal-hal yang menonjol, dari para Komandan Satuan, Kasatdisjan dan para Kasi Korem 022/PT, baik kegiatan yang telah dilaksanakan, kegiatan yang sedang dilaksanakan dan kegiatan yang akan dilaksanakan.

Hadir dalam acara tersebut antara lain, Kasrem 022/PT, Para Dandim wil. Korem 022/PT, Danyon 126/KC, Kasatdisjan, Para Kasi Rem 022/PT, Para Perwira Korem 022/PT dan Jajaran serta Persit KCK. (Penrem 022/PT)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam XII/Tanjungpura Kodam IX/Udayana Kodam V/Brawijaya Kodam Jaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Tradisi Satuan Pengantar Tugas Dan Penyambutan Danrem 022/PT