TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Uji Siap Tempur Tingkat Peleton Batalyon/ 111 Raider

By 10 Aug 2015 11:44Kodam Iskandar Muda
1 UST TON 111 RAIDER

Aceh Timur – Latihan batalyon infanteri yang diatur dalam program latihan standarisasi   diarahkan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan teknik dan taktik tempur baik secara perorangan maupun dalam hubungan satuan sehingga mampu melaksanakan tugas secara optimal. Untuk mengukur tingkat kesiapan tempur peleton senapan dan sekaligus menilai keberhasilan latihan satuan tingkat peleton senapan, yang telah dilaksanakan dalam rangka program latihan standarisasi, khususnya dibidang teknik dan taktik bertempur, kepemimpinan lapangan, maka dilaksanakan Uji Siap Tempur (UST) tingkat peleton senapan. Sabtu (08/08).

Danyonif 111 Raider Letkol Inf Puji Hartono selaku Komandan Latihan ( Danlat ) UST tingkat peleton membuka secara resmi kegiatan latihan tersebut bertempat di lapangan Kompi senapan C Keudai gerobak Idi Aceh Timur, yang di hadiri dalam pembukaan tersebut antara lain Perwira staf, para pejabat komandan kompi, pelatih/pendukung, penilai serta para pelaku kegiatan tersebut.

Kegiatan ini dilaksanakan di daerah latihan jajaran Batalyon/ 111Raider dengan waktu pelaksanaan selama empat hari. Kegiatan latihan ini untuk menguji kesiapan tempur satuan setingkat peleton Batalyon/111Raider dalam suatu operasi setelah melaksanakan Latnis/tis tingkat Peleton sesuai materi yang telah ditentukan. Rangkaian kegitan latihan tersebut di selingi dengan kegiatan karya bhakti di Desa Simpang Sawit daerah tempat latihan guna untuk memberi bantuan dan menjalankan program pembinaan teritorial terbatas bagi satuan tempur di lingkungan Angkatan Darat.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Uji Siap Tempur Tingkat Peleton Batalyon/ 111 Raider