TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Upacara Pembukaan Latorlan Yonif 752/VYS

By 05 Aug 2015 09:40Kodam XVII/Cenderawasih
photo_2015-08-05_08-57-16

Sorong, rabu(05/08) Batalyon Infanteri 752/VYS melaksanakan upacara pembukaan latihan perorangan lanjutan (Latorlan) BA/TA remaja baru bertempat di aula sudirman yonif 752/VYS pada pukul 14.00 WIT. Upacara ini melibatkan 12 orang Bintara dan 22 orang Tamtama remaja serta beberapa orang pendukung seperti organik dan para Perwira. Latorlan ini bertujuan untuk menyamakan jabatan anggota baru ke jabatan anggota organik serta pengulangan materi dan hasil dari pendidikan yang telah mereka dapat di lembaga pendidikan.

Latorlan yang merupakan salah satu program rutin yang di laksanakan oleh setiap satuan agar para peserta latorlan dapat belajar dan mengenal satuan barunya. Latorlan ini di laksanakan selama 5 bulan, adapun materi yang di berikan adalah materi BPUP 1 sampai BPUP 5. Kemudian latorlan ini juga sekaligus untuk persiapan para bintara dan tamtama remaja untuk pendidikan Raider.

Pada upacara ini Komandan Batalyon Letkol Inf Hindratno Devidanto S.E menyampaikan kepada pelatih dan pendukung latorlan bahwa binan mental dan fisik mereka di imbangi dengan pengetahuan dan keterampilan yang mereka miliki masing masing dan di kembangkan di satuan agar dapat menaikan nama baik satuan. Kegiatan ini di harapkan berjalan dengan baik dan lancar seperti yang sudah pernah di lakukan sebelumnya, tetap pegang teguh sapta marga sumpah prajurit dan 8 wajib tni. Kemudian terakhir beliau menyampaikan Selamat Berlatih Semoga Sukses.(Pendam17Cenderawasih)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IX/Udayana Puspen TNI Kodam XII/Tanjungpura Kodam Jaya Kodam Iskandar Muda Kodam IV/Diponegoro Kodam II/Sriwijaya Kodam V/Brawijaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Upacara Pembukaan Latorlan Yonif 752/VYS