TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih Raksasa di Titik Kilo Meter Nol

By 14 Aug 2015 12:51Kodam Iskandar Muda
DSC_1074

SABANG – Sebanyak 800 0rang peserta menghadiri upacara Bendera Merah Putih raksasa yang berukuran 10×15 meter dipimpin langsung oleh Wali Kota Sabang, Zulkifli H Adam. kegiatan tersebut dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke-70. Pengibaran bendera di titik Kilo Meter Nol Indonesia itu, berkat kerjasama Pemerintah Kota (Pemko) Sabang dan Kodam Iskandar Muda (Kodam IM) Kamis (13/8). dimulai pukul 11.15 WIB.

Acara tersebut ikut dihadiri Danrem 012 Teuku Umar, Kolonel Arh Ruruh A Setyawibawa SE MM, Dandim 0112 Sabang Letkol Inf Parsaoran Sirait, mantan Dandim 0112 Sabang, Letkol Inf Widya Prastyo, serta sejumlah perwira lainnya yang ada dijajaran Kodam IM.

Pengibaran bendera Merah Putih dari dasar laut yang dipimpin langsung Wali Kota Sabang, Zulkifli H Adam itu berlangsung lancar.

Walikota Sabang mengatakan, bendera merah putih di titik nol Indonesia ini akan membawa kita untuk merefleksikan perjuangan. Momen kemerdekaan adalah momen bersejarah bagi suatu bangsa dan negara”. Ungkap Zulkifli.

Sementara Dandim 0112 Sabang Letkol Inf Parsaoran Sirait , usai upacara tersebut, mengatakan, diakui bahwa pengibaran bendera Merah Putih ukuran 10×15 meter dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-17 itu sedianya di Tugu KM Nol. Upacara tersebut berlangsung hikmat dengan diwarnai dengan atraksi puluhan speed boad milik TNI AD dan nelayan, serta dilanjutkan pelepasan balon udara yang mengusung bendera raksasa berkibar di atas tugu nol kilometer Indonesia kota Sabang,”kata nya.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam Iskandar Muda Berita Satuan Kodam IX/Udayana Kodam XIV Hassanudin Dinas Penerangan Kodam V/Brawijaya Kostrad
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih Raksasa di Titik Kilo Meter Nol