TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Upacara Peringatan HUT RI ke-70 di Makodam VI/Mulawarman

By 18 Aug 2015 07:08Kodam VI/Mulawarman
20150817a

Balikpapan (17/08),-  Pagi ini cuaca di Balikpapan sangat cerah sehingga membuat suasana semangat  para prajurit dan PNS dalam melaksanakan kegiatan upacara HUT RI ke-70 yang berlangsung di  lapangan Makodam VI/Mlw Jln. Sudirman Balikpapan, Senin 17 Agustus 2015 pukul 07.00 Wita, bertindak sebagai Inspektur Upacara Kasdam VI/Mlw Brigjen TNI GE. Supit, S.Sos.

Upacara ditandai dengan pengibaran bendera merah putih dan pembacaan naskah proklamasi 17 Agustus 1945.  Upacara diikuti Staf Ahli Pangdam, para Asisten, para Kabalak, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS jajaran Kodam VI/Mlw.

Sebelum dilaksanakan puncak kegiatan peringatan HUT RI ke-70  ini, beberapa  kegiatan yang telah dilaksanakan di wilayah jajaran Kodam VI/Mlw diantaranya Pertama. Pertandingan sepak bola Piala Pangdam Cup yang resmi dibuka oleh Kasdam VI/Mlw Brigjen TNI GE. Supit, S.Sos, bertempat di lapangan Sudirman Balikpapan Jumat siang 13 Juli 2015 yang lalu dan dilaksanakan di beberapa tempat di wilayah jajaran Kodam VI/Mlw. Kegiatan pertandingan sepak bola tersebut telah  ditutup pada hari Minggu, 16 Agustus 2015 sekaligus pembagian piala dan piagam serta uang pembinaan oleh Pangdam VI/Mlw.

Kedua. Kegiatan Bakti Sosial donor darah yang dilaksanakan di satuan-satuan jajaran Kodam VI/Mlw diantaranya donor darah,  Jambore Pramuka dan drama kolosal di Korem dan Kodim jajaran Kodam VI/Mlw, serta sosialisasi wawasan kebangsaan di seluruh Kodim jajaran Kodam VI/Mlw yang mengangkat Tema Perjuangan Kemerdekaan di wilayah masing-masing. Perlombaan Oraum dan Oramil oleh Yonif 614/Rjp dan beberapa Bakti Sosial berupa pengobatan gratis dan khitanan massal  serta gotong royong pembersihan wilayah binaan masing-masing Kodim jajaran Kodam VI/Mlw.

Selain itu, untuk memeriahkan peringatan HUT kemerdekaan RI ke 70 ini tak ketinggalan di lingkungan komplek  rumah dinas atau asrama telah digelar beberapa kegiatan diantaranya gerak jalan sehat, berbagai lomba anak-anak, lomba menyanyi, lomba ketawa sehat, serta lomba ibu-ibu cerewet mengkritik dan membangun, pemasangan umbul-umbul, pengecatan pintu gerbang asrama dan pemasangan bendera merah putih dengan berbagai hiasan kreatif.

Sementara itu bertempat dilapangan Merdeka Pertamina Balikpapan tepat pukul 10.00 Wita dilaksanakan upacara  detik-detik peringatan  HUT RI ke-70, bertindak sebagai Irup Walikota Balikpapan Rizal Effendi, SE.

Kegiatan dihadiri oleh sejumlah pejabat teras Kodam VI/Mlw, FKPD Pemkot Balikpapan, Danlanal, Danlanud, Dandim Balikpapan, Kapolres Balikpapan, Pramuka, perwakilan pelajar Balikpapan, perwakilan Ormas Balikpapan.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam IV/Diponegoro Kostrad Kodam XII/Tanjungpura Kodam V/Brawijaya Puspen TNI
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Upacara Peringatan HUT RI ke-70 di Makodam VI/Mulawarman