TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Upsus Ketahanan Pangan Di Wilayah Binaan Koramil 0906-03/Loa Janan

By 28 Aug 2015 14:48Kodam VI/Mulawarman
20150828a
Loa Janan ( 26/8) Ketahanan pangan merupakan hal mutlak yang harus dimiliki suatu negara agar tidak memiliki ketergantungan dengan negara lain. Dalam pengertiannya ketahanan pangan merupakan suatu kegiatan produksi, penyimpanan dan distribusi kebutuhan pokok dalam rangka menjaga pasokan nasional. Yang menjadi pokok utama dalam menciptakan ketahanan pangan nasional, ialah peningkatan produksi pertanian. Dimana produksi pertanian bergantung pada tiga kelompok besar, yaitu kondisi alam, kualitas SDM (sumber daya manusia), dan teknologi. Ketiga hal tersebut merupakan faktor utama yang menentukan kapasitas produksi pertanian.
Kaitan dengan hal tersebut diatas, Bertempat di rumah Gapoktan Desa Purwajaya Bapak Sutrisno Dusun Marga Mulya RT 15 Desa Purwajaya telah di laksanakan pertemuan Poktan dan Gapoktan dalam rangka Upsus ketahanan pangan dan pembinaan yang di hadiri oleh Camat Loa Janan, Kepala UPT Dinas Pertanian yang di wakili oleh Bapak Edi, Kepala PB3K Bapak Sodik, Kepala Desa Purwajaya yang di wakili oleh Sekdes Bapak Suganda,Ketua LPM desa Purwajaya Bapak Samad, Anggota BPD Desa Purwajaya, Kepala UPT Perikanan Bapak.Ir. Indra Wahyudi, Ketua KTNA Kec.Loa Janan bapak Bangun, Seluruh Babinsa, Seluruh PPL Pertanian Kec.Loa Janan dan Ketua KWT.
Dalam sambutan Danramil 0906-03/Loa Janan Kapten Arm Mohammad Bakri menyampaikan pentingnya pertemuan rutin ini yang di selenggarakan satu bulan sekali untuk menyampaikan kendala dan hambatan  yang di hadapi oleh Kelompok Tani serta menyampaikan tehnik pola pendekatan terpadu dalam meningkatkan ketahanan pangan di wilayah Kecamatan Loa Janan.
(Kodim 0906/TGR)
POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IV/Diponegoro Kodam II/Sriwijaya Kodam V/Brawijaya Puspen TNI Kodam XII/Tanjungpura Dinas Penerangan Tips Kesehatan Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Upsus Ketahanan Pangan Di Wilayah Binaan Koramil 0906-03/Loa Janan