TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Wadan Kodiklat TNI AD Pimpin Upacara HUT RI Ke- 70

By 18 Aug 2015 07:29Kodiklat
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

Bandung – Pada hari Senin tanggal 17 Agustus 2015 di lapangan Upacara Makodiklat TNI AD telah dilaksanakan kegiatan upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI  Ke- 70 dengan inspektur upacara Wadan Kodiklat TNI AD Mayjen TNI Agung Risdhianto, M.D.A., dan dihadiri oleh seluruh organik Makodiklat TNI AD berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

Kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI TA.2015 dilaksanakan dengan tujuan untuk mempertebal nilai-nilai perjuangan para pahlawan kusuma bangsa, jiwa korsa dan bela tanah air, bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia agar NKRI tetap tegak dan utuh dalam bingkai “Bhineka Tunggal Ika” yang merupakan nilai-nilai luhur bangsa Indonesia.

Tujuh puluh tahun Indonesia Merdeka adalah rakhmat tak ternilai dari Allah Yang Maha Kuasa. Kita meyakini sebagaimana para Bapak dan Ibu Bangsa Indonesia meyakini, bahwa Indonesia Merdeka adalah suatu jembatan emas untuk mewujudkan semua harapan berbangsa dan bernegara, yakni: memiliki Indonesia yang “melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia dan untuk memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa, dan ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial.”

Harapan itu hanya bisa dicapai dengan kerja. Hanya melalui kerja sebuah bangsa akan meraih kemakmuran dan kejayaannya. Hanya melalui kerja, bangsa Indonesia akan bisa membangun jiwa dan sekaligus membangun raganya untuk kejayaan Indonesia Raya. Hanya melalui kerja, Republik Indonesia akan dapat berdiri kokoh untuk selama-lamanya dan mampu mewujudkan semua cita-cita mulia yang termaktub dalam Pembukaan UUD 1945. Hal ini sesuai tema Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-70 Kemerdekaan Republik Indonesia yaitu “Ayo Kerja”. (Pen Sdirum Kodiklat TNI AD)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Wadan Kodiklat TNI AD Pimpin Upacara HUT RI Ke- 70