TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Wadan Kodiklat TNI AD serta Danpusdikzi Kodiklat TNI AD Diserah Terimakan

By 04 Aug 2015 15:31Kodiklat
T 2

Bandung – Komandan Kodiklat TNI AD Mayor Jenderal TNI Agus Sutomo, S.E, bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) pada upacara serah terima jabatan Wadan Kodiklat TNI AD dari Mayjen TNI Purwadi  kepada Mayjen TNI Agung Risdhianto, M.D.A dan Komandan Pusdikzi Kodiklat TNI AD dari Kolonel Czi Yoannes Dwi Prasetyo kepada Kolonel Czi Denny Herman serta penerimaan warga baru . Upacara serah terima jabatan dilaksanakan di aula Moh.Toha Makodiklat TNI AD Jalan Aceh No.50 Bandung, Selasa (4/8).

Pada penyampaian amanatnya, Komandan Kodikalat menyampaikan bahwa serah terima jabatan di lingkungan Kodiklat TNI AD merupakan salah satu bagian dari proses pembinaan organisasi, yang dilaksanakan secara konsisten melalui mekanisme yang berlaku di lingkungan TNI. Pergantian jabatan adalah sebagai sarana penyegaran dalam rangka memelihara dinamika dan meningkatkan kinerja di satuan, juga sebagai tour of area.

Jabatan wadan Kodiklat TNI merupakan motor semangat untuk menyelesaikan proses perencanaan, pelaksanaan, pengawasan dan pengendalian program anggaran di jajaran Kodiklat TNI. Serta mengajukan ide-ide cemerlang kepada komandan Kodiklat TNI dan mengerjakan tugas khusus yang dibebankan. Oleh karena itu kita harus menyadari bahwa jabatan apapun yang kita emban adalah bentuk kepercayaan dari pimpinan dan merupakan amanah dari Tuhan Yang Maha Kuasa yang harus dipertanggung jawabkan dengan sebaik-baiknya.

Sedangkan Pusdikzi Kodiklat TNI AD, Sebagai lembaga pendidikan, Pusdikzi berperan penting dalam menyiapkan Prajurit Zeni, baik dalam membekali maupun meningkatkan kemampuan Zeni Angkatan Darat.  Disamping itu, juga menyiapkan Prajurit satuan untuk melaksanakan tugas tempur maupun tugas kemanusiaan.

Diakhir amanatnya, Komandan Kodiklat TNI mengucapkan terima kasih kepada Mayjen Purwadi Mukson, S.I.P yang akan menduduki jabatan sebagai Pangdam II Sriwijaya sedangkan Wadan Kodiklat TNI AD yang baru Mayjen TNI Agung Risdhianto, M.D.A sebelumnya menjabat Danseskoad, kemudian Danpusdikzi Kodiklat TNI AD yang baru Kolonel Czi Denny sebelumnya menjabat Kolonel Czi Denny Herman Paban V/ Dalada Slogad kemudian Kolonel Czi Yohannes Dwi Prasetyo menduduki jabatan baru sebagai Sekretaris Dirziad TNI AD. Dan ucapan selamat datang dan bergabung kepada warga kodiklat yang baru.

. Di akhir rangkaian acara serah terima jabatan dilanjutkan acara ramah tamah dan pelepasan pejabat lama. Acara ini berjalan dengan tertib, aman dan lancar.   (Pen Sdirum Kodiklat TNI AD)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Wadan Kodiklat TNI AD serta Danpusdikzi Kodiklat TNI AD Diserah Terimakan