TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Wujud Kepedulian Korem 031/Wirabima Kepada Masyarakat, Koramil 07 Kampar Bersihkan Kampung Untuk Atasi Banjir

By 25 Aug 2015 14:41Kodam I/Bukit Barisan
untitled

KAMPAR TIMUR (25/8/2015) – Untuk mengatasi banjir dan membantu petani kekeringan, maka anggota koramil 07 Kampar melaksanakan gotong royong (Goro) membersihkan parit dan drainase di desa Pulau Ramba, Kecamatan Kampar Timur.

Gotong royong ini dihadiri puluhan warga desa Pulau Rambai, mereka antusias karena dengan lancarnya aliran irigasi ini membantu mereka. Selain itu juga hadir Camat Kampar Timur Drs Syamsuriansyah Msi, ka UPT P dan K Drs Ramlis serta upika lainnya.

Danramil 07 Kampar Kapt inf Raflis Jon di lokasi menjelaskan, kegiatan ini salah satu fungsi sosial Korem 031/Wirabima yang juga bagian dari ketahanan nasional. “Karena dengan masyarakat yang baik, maka ketahanan negara juga baik.” kata dia.

Menurutnya, Korem 031/Wirabima dan jajarannya saat ini memang selalu mendekatkan diri dengan masyarakat. “Apalagi untuk semua desa di kecamatan kampar Timur sudah aktif Babinsanya. Diharapkan masyarakat semakin dekat dengan TNI AD Khususnya di Wilayah Korem 031/Wirabima khususnya Koramil 07/Kampar,.” ujarnya.

Camat Kampar Timur Syamsuriansyah menyatakan, pihaknya sangat bangga gotong royong ini diadakan di Kecamatan Kampar Timur, karena masih banyak hal di desa yang perlu diperbaiki misalnya, drainase dan irigasi, sudah banyak yang rusak dan perlu diperbaiki.

“Dengan gotong royong ini maka masyarakat akan sangat dan terbantu.”ujar Camat (Hasbi)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IV/Diponegoro Kodam II/Sriwijaya Kodam V/Brawijaya Puspen TNI Kodam XII/Tanjungpura Dinas Penerangan Tips Kesehatan Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Wujud Kepedulian Korem 031/Wirabima Kepada Masyarakat, Koramil 07 Kampar Bersihkan Kampung Untuk Atasi Banjir