TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Wujud Manunggalnya TNI Dengan Rakyat Di Tuangkan Dalam Program Pembuatan Jamban Di Kec. Gudo

By 20 Aug 2015 13:39Kodam V/Brawijaya
unnamed
Jombang (20/8), Bukti nyata Kemanunggalan TNI dengan rakyat di tuangkan langsung dalam bentuk pembuatan Jamban bagi warga yang tidak mampu.  Pembuatan Jamban Sehat ini dilaksanakan secara gotong royongn dan kerjasama Koramil 0814/05 Gudo, Dinas Kesehatan, Kepala Desa serta Warga Dusun Kuningan Desa Tanggunan Kec. Gudo  Kab. Jombang di rumah keluarga Bpk Sumarno. Bantuan yang di berikan kepada bpk Sumarno berupa Jamban Sehat dari dana Swadaya masyarakat Desa Kuningan yang dikoordinir langsung oleh Bpk. Sugiono sebagai Kepala Desa Tangunan, semua material Semen, Pasir, Bata, dan Besi Cor hasil dari gotong royong warga.
“Kegiatan seperti ini merupakan kegiatan sosial yang sangat baik sehingga kita bisa saling membantu dan bekerja sama bila melihat warga yang kekurangan”, ungkap Danramil. Karena kegiatan gotong royong ini bukan hanya dalam pembuatan Jamban Sehat saja akan tetapi kita wujudkan di kegiatan lain yang sipat nya baik untuk kepentingan umum, kebersamaan ini harus selalu di pelihara dengan baik agar terjalin hubungan kekeluargaan yang erat, kita harus merasa senasib sepenambungan bekerja secara gotong royong akan terasa ringan, Tambah Danramil 0814/5 Gudo.
Penjelasan cara pembuatan Jamban yang sehat juga di sampaikan oleh Ibu Aini Bidan Puskesmas, Jamban ini bertujuan  untuk menjaga Kesehatan lingkungan dimana warga agar tidak buang kotoran di sembarang tempat,  karena kalau buang kotoran di sembarang tempat akan mencemari air sungai dan lingkungan setempat sehingga lingkungan kita akan menjadi tidak sehat, dan tidak sepantasnya lagi di zaman seperti ini masih ada orang yang buang kotoran di sembarang tempat.
“Mari kita jaga kesehatan kita dengan menjaga dari hal-hal kecil seperti ini agar kita tetap sehat”. ujar Bidan Aini. (Penrem 082/Cpyj)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Wujud Manunggalnya TNI Dengan Rakyat Di Tuangkan Dalam Program Pembuatan Jamban Di Kec. Gudo