TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Yonarhanudse-6 Raih Raih Juara Umum Lomba Parade Reog Ponorogo Se-Jabodetabek

By 18 Aug 2015 16:26Kodam Jaya
18815 Yonarhanudse-6 Raih Raih Juara Umum Lomba Parade

Batalyon Arhanudse-6 kembali membuat prestasi, dengan berhasil menyabet Juara umum pada Lomba Parade Reog Ponorogo Se-Jabodetabek, yang digelar di Anjungan Jawa Timur, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur (Jaktim), Setelah meraih sebagai Juara umum Lomba Pembinaan Satuan (Binsat) tingkat Menarhanud-1/F. Senin (17/8).

Even tersebut diikuti oleh delapan peserta perwakilan dari Paguyuban terbaik dari setiap Kordinator Wilayah. YonArhanudse-6 melalui Paguyuban “Singo Wiro Yudho” Yonarhanudse-6, mengikutsertakan tiga Penari Barong, tiga Penari Bujang Ganong, 10 Pemain Warok, enam Penari Jathil dan satu Penari Kelono Sewandhono. Even Ini digelar setiap tahunnya, untuk persiapan lomba kedepan nantinya Lomba Reog Se-Indonesia yang akan di adakan di Ponorogo Jawa Timur.

Paguyuban yang dibawah binaan Komandan Yonarhanudse-6 Mayor Arh Hadi Purwanto S.H, berhasil menyabet Piala Penyaji Terbaik dan Piala Penata Tari Terbaik. “Paguyuban Singi Wiro Yudho ini, berdiri pada 4 Desember 2013 lalu, yang bertujuan untuk mewadahi jiwa seni para prajurit Yonarhanudse-6, sekaligus melestarikan budaya Reog,” terang Komandan Yonarhanudse-6 Mayor Arh Hadi Purwanto.

Menurutnya, dengan Jiwa Korsa yang tinggi dan semangat prajurit yang pantang menyerah, Paguyuban ini mampu menunjukkan prestasi yang membanggakan, walaupun paguyuban tersebut berumur belum genap dua tahun. Hal ini tidak lepas dari pembinaannya sebagai Komandan Yonarhanudse-6, yang selalu memotivasi dan mendukung setiap anggotanya melaksanakan latihan.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Yonarhanudse-6 Raih Raih Juara Umum Lomba Parade Reog Ponorogo Se-Jabodetabek