TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Yonif 112/Raider Latihan Ketangkasan Speed Mars

By 24 Aug 2015 07:12Kodam Iskandar Muda
speed-mars

Banda Aceh – Untuk meningkatkan profesionalisme prajurit, Batalyon Infanteri 112/Raider Kompi senapan B melaksanakan latihan ketangkasan Speed Mars di japakeh, Aceh besar kompleks, Sabtu (22/8).

Komando Atas menjadwalkan latihan itu secara rutin setiap tahunya kepada prajurit dengan latihan jarak tempuh 5 km serta beban seberat 5,5 kg.

Selain sebagai tolak ukur kemampuan bagi setiap prajurit, kegiatan ini juga sangat berguna untuk memupuk kedekatan dan kekompakan antar sesama prajurit sehingga akan menimbulkan jiwa korsa yang kuat dan kokoh serta dengan latihan sungguh – sungguh bagi setiap prajurit, agar dapat mempersiapkan diri guna menghadapi tuntutan tugas kedepan nantinya.

“Diharapkan kepada seluruh prajurit Raider, melalui Latihan ini dapat memelihara dan meningkatkan kemampuan prajurit Raider. Utamanya kemampuan perorangan, sehingga tercipta kemampuan prajurit Raider yang menumbuhkan kekompakan sesama,” kata Komandan Kompi Senapan B, Yonif 112/Raider Kapten Inf Agung Harefki.

Selanjutnya Kapten Inf Agung menyebutkan, latihan ini dilaksanakan setiap tahunnya secara rutin di Yonif 112/Raider Kompi Senapan B, guna meningkatkan kemampuan prajurit dalam bertugas dimasa akan datang.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Yonif 112/Raider Latihan Ketangkasan Speed Mars